Apartemen Riverdale Cibitung, Pertaruhan Baru Mastertama Adhi Propertindo di Cibitung

Simon Suhendro Direktur Sales & Marketing Riverdale Cibitung (kedua dari kanan) dan Jimmy Gunawan Head of Sales Riverdale Cibitung (kanan), saat ground breaking Riverdale Cibitung, Bekasi, Jawa Barat (18/8).

Pesatnya perkembangan properti di kawasan Timur Jakarta menjadi daya tarik bagi PT Mastertama Adhi Propertindo untuk mengembangkan Apartemen Riverdale Cibitung. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama di acara groundbreaking Riverdale Cibitung (18/8) sebagai awal bukti komitmen anak perusahaan produsen baja raksasa Indonesia yaitu PT The Master Steel.

Dengan investasi sekitar Rp 1 triliun Apartemen Riverdale Cibitung memiliki 4 tower dengan total sekitar 3000 unit hunian. Setiap tower yang ada pada nantinya akan memiliki sekitar 756 unit dengan jumlah 42 unit di setiap lantainya.

Menurut Simon Suhendro, Direktur Penjualan dan Pemasaran Riverdale Cibitung, proyek yang dikembang menawarkan beberapa tipe yaitu
unit studio, unit hunian dengan satu kamar tidur, serta unit dengan dua kamar tidur. Adapun harga yang ditawarkan untuk masing-masing unit pada saat ini dimulai dari Rp 250 juta untuk tipe studio, Rp 320 juta untuk tipe 1 kamar tidur, dan Rp 550 juta untuk tipe 2 kamar tidur. “Hanya dalam waktu kurang dari setahun nilai investasi di Riverdale Cibitung mengalami peningkatan signifikan," kata Simon.

Rencananya, pembangunan apartemen ini dilakukan di atas lahan seluas 3-4 hektar dari 18 hektar lahan yang disiapkan PT Mastertama Adhi Propertindo. Pemasaran telah dilakukan sejak Oktober 2018, dan hingga kini telah terjual sebanyak 372 unit. "Hingga akhir tahun 2019, kami menargetkan bisa menjual seluruh unit yang ada di tower 1 atau sekitar 756 unit unian," ujar Simon.

Targetnya, pembangunan keempat tower ini akan selesai pada pertengahan Juli tahun 2022. Dengan demikian, harapannya prosesi serah terima sudah bisa dilakukan pada Juli 2022 dan bisa diselesaikan pada tahun 2023 dengan tingkat okupansi minimal 50%.

Selain membangun apartemen, PT Mastertama Adhi Propertindo juga akan membangun fasilitas-fasilitas penunjang seperti misalnya pusat wisata dan foodcourt yang rencananya kan sudah memasuki tahap opening di akhir tahun 2019 beserta fasilitas-fasilitas penunjang lainnya seperti sarana olah raga berupa jogging track dan juga kios-kios.

Riverdale Cibitung memberikan kemudahan pembayaran kepada calon pembeli, dengan cicilan hingga 24 bulan. Selain itu, pihak pengembang juga menawarkan cara bayar tunai keras dengan diskon spesial dan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Menariknya, di Riverdale Cibitung yaitu KPA CiBiTung (Cicilan Bisa Tunggu) di mana para calon pembeli memiliki opsi untuk libur bayar selama tiga tahun setelah melunasi down payment sebesar 10 persen dimana cicilannya hanya Rp 700 ribuan per bulan. “Kemudahan cara bayar ini dirancang sebagai solusi untuk para calon pembeli yang masih mengontrak agar tidak dibebankan cicilan sekarang dan baru menyicil nanti pada saat sudah mengisi unit tersebut,” kata Jimmy Gunawan, Head Of Sales Riverdale Cibitung.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)