Property

Aparthouse Gandeng Aero Kampanye Konsep Hunian Masa Depan Milenial

Aparthouse Gandeng Aero Kampanye Konsep Hunian Masa Depan Milenial

Hunian berkonsep aparthouse kini telah menjadi tren di kalangan masyarakat urban, khususnya di kawasan Ibu Kota DKI Jakarta dimana kebutuhan hunian terus meningkat setiap tahun.

Setelah sebelumnya hunian berkonsep apartemen low-rise menjamur dan happening, kini giliran aparthouse yang menjadi incaran kalangan milenial perkotaan. Namun, ada perbedaan yang sangat menyolok dari konsep low-rise apartment dan aparthouse.

Apartemen low-rise memiliki sertifikat kepemilikan strata title, sedangkan aparthouse memiliki sertifikat hak milik (SHM), yang artinya kepemilikan aparthouse adalah kepemilikan sendiri, bukan kepemilikan bersama. Selain itu, SHM memiliki jangka waktu tak terbatas, sedangkan strata title memiliki jangka waktu.

Ini membuat konsep aparthouse tentu lebih menguntungkan sebagai hunian maupun investasi di masa depan. Sebagai hunian, aparthouse berkonsep seperti layaknya apartement, penghuni merasakan tinggal di rumah tapak rasa apartemen. Dari sisi investasi, tentu saja lebih menguntungkan karena memiliki tanah sendiri layaknya rumah tapak.

Hal ini yang dirancang oleh Aparthouse Indonesia, pengembang yang mempelopori konsep hunian aparthouse di Indonesia. Aparthouse Indonesia menilai bahwa kebutuhan hunian yang meningkat di perkotaan dengan minimnya lahan menyulitkan konsumen untuk memiliki rumah.

CEO Aparthouse Indonesia Hendry Oktavianus menjelaskan bahwa konsep aparthouse adalah solusi terbaik mengatasi masalah perumahan masyarakat urban. “Selain mendekatkan pemilik ke tengah kota, aparthouse juga memiliki value lebih, karena merupakan konsep baru dan ke depannya aparthouse akan menjadi salah satu konsep andalan industri properti Indonesia,” jelas Hendry.

Lebih lanjut Hendry menjelaskan bahwa aparthouse adalah konsep yang menggabungkan rumah tapak dan apartemen. Aparthouse memiliki design hunian yang compact terdiri dari 3 Kamar Tidur + Carport + Rooftop dengan status kepemilikan hak milik (SHM).

Ke depan, dia optimistis konsep aparthouse akan menjadi pilihan kalangan milenial dan menjadi tren baru hunian di tengah kota. Untuk menggaungkan kampanye konsep aparthouse di kalangan milenial Aparthouse Indonesia tidak main-main dan sembarangan. Aparthouse Indonesia menggandeng Aero Aswar, Atlet Jetski Nasional berprestasi yang telah mengharumkan nama bangsa hingga ke mancanegara, sebagai brand ambassador.

Sebelum resmi bergabung sebagai brand ambassador, Aero telah memiliki 1 unit aparthouse. Menurutnya pilihan tinggal di aparthouse adalah opsi paling menguntungkan saat ini. “Sangat menguntungkan tinggal di aparthouse, kita bisa mendapat dua keuntungan sekaligus. Pertama, kita tinggal berasa di apartemen, namun nilai investasi kita serasa memiliki rumah landed,” jelas Aero.

Aparthouse Indonesia telah membangun dan mengembangkan hunian aparthouse di beberapa lokasi strategis, diantaranya Montana Aparthouse di Cilandak, Sembawang Aparthouse di TB. Simatupang, Epica Aparthouse di Kemang dan beberapa proyek lain yang akan segera diluncurkan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved