APL Targetkan Serah Terima Borneo Bay Residence Mulai Akhir 2017

Akhir tahun 2016 ini, sinyal perbaikan ekonomi berdampak kepada kinerja properti tahun depan mulai tampak. PT Agung Podomoro Land Tbk (APL) misalnya, berani menargetkan mulai serah terima salah satu proyeknya di Balikpapan, yaitu Borneo Bay Residence pada akhir 2017. Borneo Bay Residence merupakan salah satu elemen dari Borneo Bay City Balikpapan, selain residence terdapat tiga mal dalam satu kawasan yaitu Trade Mall (TM), Fashion Mall, dan Branded Mall, serta dilengkapi hotel bintang 5.

borneobay

“Kami sekarang sedang finishing Borneo Bay Residence dengan target bisa mulai serah terima akhir tahun 2017. Borneo Bay Residence, bagian dari Borneo Bay City merupakan bentuk komitmen APLN membangun Indonesia khususnya di Balikpapan,” kata Agung Wirajaya, Assistant Vice President Strategic Marketing Agung Podomoro Land. Selain kelengkapan fasilitas, kawasan Borneo Bay City juga akan memiliki taman hijau dengan konsep Green and Blue in Harmony.

Lokasi proyek APL di Balikpapan ini sangat strategis. Tempatnya begitu mudah dijangkau dengan angkutan umum dari berbagai rute. Selain itu, lokasinya tepat berada di segi tiga emas Kota Balikpapan yaitu Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Jenderal A. Yani. Jika dari bandara, maka hanya memerlukan waktu 20 menit. "Nantinya penghuni atau pengunjung akan dapat melalui Coastal Road dari Bandara Internasional Sepinggan - Borneo Bay City - Pelabuhan Semayang, ataupun sebaliknya," jelas Agung.

Dari sisi fisiknya yang apik, arsitektur Borneo Bay City dirancang oleh desainer dan arsitek bertaraf internasional, yakni DP Arsitek Singapore. Tidak mengherankan jika APL menganggap bahwa pesisir pantai yang sangat eksotis akan menjadikan Borneo Bay City sebagai "Little Hawaii" di Kota Balikpapan. "Inilah maha karya terbaik Agung Podomoro yang dipersembahkan untuk masyarakat Balikpapan khususnya dan Kalimantan Timur pada umumnya," kata Agung.

Sementara itu, Assisten Vice President Marketing Borneo Bay City Alvin Andronicus, menambahkan bahwa selain Borneo Bay Residence yang ditargetkan mulai akhir tahun depan, sedangkan proyek lainnya di Borneo Bay City ditargetkan 2018 selesai. “Proyek ini tidak hanya bermanfaat bagi pembeli sebagai hunian maupun investasi, tetapi kami harapkan mampu menggeliatkan perekonomian, karena dapat menarik lapangan pekerjaan dan dampak multiplier efek lainnya” jelas Alvin.

Untuk memudahkan kepemilikan, APL juga bekerja sama dengan bank pemerintah yaitu BNI dan bank lain, dengan menawarkan KPA sampai 20 tahun. "Kami optimistis, masyarakat Balikpapan dan sekitarnya akan antusias menyambut proyek kawasan terpadu ini, karena dihadirkan dengan konsep yang berbeda dan sangat cocok dengan kebutuhan masyarakat," Alvin menguraikan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)