The Ayoma Raih Apresiasi Inovasi 2017

Bisnis apartemen tidak hanya terlihat dari produk dan pengembangnya, melainkan juga perang strategi pemasaran dan inovasi produk.

Ya, inovasi menjadi syarat mutlak bagi perusahaan untuk terus berkembang di masa depan. Apalagi di zaman sekarang ini tidak mungkin perusahaan bisa bertahan tanpa melakukan inovasi.

Jajaran manajemen Apartemen The Ayoma

Bagi banyak pengembang salah satu strategi pemasaran adalah membangun show unit sebagai cara untuk menarik calon konsumen melihat unit-unit apartemen sebelum dibangun. Biasanya calon konsumen diarahkan untuk melihat show unit guna menambah keyakinannya sebelum memutuskan untuk membeli. Namanya juga show unit tentu saja bertujuan agar calon konsumen bisa melihat kondisi unit apartemen ketika bangunan sudah jadi.

"‎Kalau pengembang properti lain bicara silakan melihat show unitnya. Kalau kami, bilang jangan hanya melihat tetapi rasakan dengan menginap di show unit," ujar Galih Saksono, Direktur Realti PT PP Properti Tbk (PPRO) dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, (30/8/2017).

‎Meraup pangsa pasar dan konsumen, pelaku bisnis properti harus punya ide kreatif masa kini. Strategi marketing yang baik dan inovasi produk kekinian menjadi ujung tombak kemajuan dan keberlangsungan bisnis, tambah Galih.

PPRO melalui proyek‎ The Ayoma Apartment yang tengah‎ berjalan pembangunannya telah melaksanakan strategi dan inovasi kekinian tersebut. ‎Hal itu demi merebut hati para konsumen. Salah satu strategi marketing dan inovasi produk yang dilakukan The Ayoma Apartment adalah dengan inovasi show unit.

Project Director The Ayoma Apartment PPRO, Achmad Soekarno, menambahkan, inovasi dan strategi marketing kekinian The Ayoma Apartment adalah ‘Experience Unit'. Para calon konsumen The Ayoma Apartment tidak hanya diajak melihat-lihat detail tiap ruangan unit apartemen The Ayoma tetapi juga disarankan dapat merasakan dengan menginap secara cuma-cuma dalam layanan khas Park Hotel Jakarta, jaringan hotel berbintang yang dimiliki PPRO.

“Manajemen Park Hotel Jakarta yang mengoperasikan Experience Unit The Ayoma Apartment. Calon konsumen yang mengikuti program Test Living The Ayoma akan merasakan seperti menginap di hotel berbintang,” ujar Soekarno.

Brand differentiation sudah merupakan keharusan yang menjadi modal dasar The Ayoma Apartment. “Rasakan ambiance unit dan kenyamanan The Ayoma, sambutan dan pelayanan yang personal khas hotel berbintang siap menyambut Anda, “ tutur Djoni Satria, GM Marcomm The Ayoma Apartment PPRO, menambahkan.

Sejak dipersiapkan inovasi Experience Unit pada tahun lalu, dalam waktu dekat program Test Living The Ayoma akan segera diluncurkan. ’’Kami optimis saat program test living berjalan antusias calon konsumen tinggi. Sekarang saja sudah banyak yang menanyakan kapan test living dapat dijalankan. Tidak hanya konsumen yang sudah membeli tetapi juga calon konsumen yang berkunjung ke Marketing Gallery, “ papar Djoni di sela acara penganugerahan Apresiasi Inovasi Koran Sindo di Hotel Westin, Jakarta, (

Awarding ini menganugerahkan The Ayoma Apartment PPRO sebagai penerima Apresiasi Inovasi untuk kategori: Ide Inovasi Prospektif melalui Test Living di Experience Unit The Ayoma. “Bisa dibilang, kami apartemen pertama di Indonesia bahkan juga di dunia yang menerapkan ini,” ungkap Djoni. (***)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)