Bogor Utara Diprediksi Jadi Area Sunrise Property

Potensi properti di Bogor kian bersinar. Maraknya pembangunan proyek perumahan yang menawarkan beragam kelebihan menjadi pertanda tingginya permintaan akan rumah di daerah berjuluk Kota Hujan tersebut.

Berdasarkan portal properti Lamudi.co.id, tren pencarian rumah di Bogor setiap tahunnya terus meningkat. Pada Kuartal II/2020, tren pencarian rumah melalui Lamudi dengan kata kunci rumah dijual di Bogor melonjak 30% jika dibandingkan kuartal I tahun ini.

Salah satu daerah yang kini banyak dilirik oleh calon pembeli hunian adalah Bogor Utara. Daerah ini diprediksi akan menjadi area sunrise property yang dinilai sangat cocok untuk ditinggali dan dijadikan investasi.

Ratna Julia, Head of Marketing PT Inti Innovaco mengatakan, ada banyak hal yang membuat daerah Bogor Utara diprediksi akan menjadi area sunrise property, salah satunya karena kawasan ini dikelilingi dengan sarana fasilitas umum yang memadai, seperti adanya jalan tol, transportasi umum, pusat pendidikan, hingga pusat perbelanjaan.

“Apalagi saat ini Pemerintah Kota Bogor berencana menjadikan kawasan Bogor Utara sebagai pusat bisnis baru. Hal ini tentunya akan mendorong permintaan hunian di sekitar Bogor Utara,” kata Ratna.

Kawasan Bogor Utara ini dinilai Ratna bisa menjadi alternatif menarik untuk mendapatkan hunian dengan harga yang reasonable. Karena di Jakarta sendiri saat ini harga rumah terus meroket berbanding terbalik dengan penghasilan.

“Tidak hanya itu, di kawasan Bogor Utara juga banyak tempat wisata yang menarik. Faktor tersebut dapat dijadikan indikator bahwa daerah ini sangat potensial untuk investasi properti,” ujarnya.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)