Century Properties Garap Apartemen Mewah

Nicholas Tan (kanan), Direktur Century Properties Indonesia sekaligus Komite Manajemen KSO Duta Regency Karunia Metropolitan Kuningan Properti memberi penjelasan mengenai proyek South Hills. (Foto : Arie Liliyah/SWA)

Satu lagi hunian bertingkat kelas atas hadir di tengah Jakarta. South Hilss adalah apartemen mewah yang dihadirkan Century Properties Group Indonesia.

Direktur Pemasaran Century Properties Group Indonesia, Nicholas Tan, menjelaskan, proyek ini dibangun dengan model bisnis KSO antara Century Group dan Duta Regency Karunia dengan nilai investasi mencapai Rp 1 triliun. Proyek yang dibangun di atas lahan 1,2 hektare di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan itu sudah berjalan sejak pertengahan 2016 lalu. Bangunan tersebut diperkirakan akan selesai dibangun pada akhir Mei 2018, terdiri dari 42 lantai.

Apartemen mewah ini dijual mulai dari Rp 3 miliar untuk tipe satu kamar tidur, lalu Rp 4 miliar untuk dua kamar tidur dan Rp 7 miliar untuk tipe tiga kamar tidur. Nicholas mengaku dari 600 unit yang ditawarkan, sudah terjual 70% “Dari penjualan tersebut yang paling laku tipe dua kamar tidur, menguasai 80 persen dari total unit yang terjual,” ujarnya. Profil pembeli pun imbang antara yang membeli untuk dihuni dan untuk investasi.

Menurut Nicholas, meski saat ini secara umum pasar properti sedang lesu tetapi pihaknya optimis proyek ini akan terjual habis hingga 2018 mendatang, “Justru saat pasar (properti) sedang soft seperti sekarang ini adalah saat yang tepat untuk beli properti, jadi dua tahun lagi saat pasar mulai kembali kencang harganya sudah naik jauh,” ujarnya.

Lokasi juga tetap menjadi kunci dalam penjualan properti. South Hills terletak di kawasan Kuningan dan Karet di Jakarta Selatan, yang dikelilingi perkantoran, kedutaan, pusat perbelanjaan dan hotel mewah. Dengan demikian target end user yang disasar adalah para eksekutif muda, ekspatriat dan keluarga muda. “Sekitar 10 persen dari pembeli kami adalah ekspatriat, dan kami yakin jika unit apartemen ini disewakan maka segmen paar terbesarnya adalah ekspatriat yang bekerja disekitar kawasan ini,”jelasnya.

Century Properties Grou sendiri sudah mengantongi portofolio proyek-proyek kelas atas baik hunian, hotel, perkantoran maupun pusat perbelanjaan, seperti Pacific Place, JW Marriot Hotel Jakarta, Ritz Carlton Jakarta, Botanica Apartemen Jakarta dan Sahid Sudirman Center. Nicholas mengaku ke depan pihaknya juga sedang menggarap beberapa proyek kelas atas lainnya, masih dengan sistem KSO tetapi dengan mitra yang berbeda-beda disetiap proyek.

“Kami selalu mencari partner yang memiliki lahan yang strategis karena positioning  sebagai pemain properti premium,” ujarnya. Nicholas optimistis dua tahun ke depan ekonomi akan pulih dan pasar properti akan kembali menggeliat. “ Jadi untuk mengambil peluang itu sudah harus digarap dari sekarang, saat pasar sedang soft,” dia menambahkan.

Beberapa proyek yang sedang digarap Century Properties antara lain gedung perkantoran Millennium Centennial Tower di kawasan Sudirman. Proyek yang berdiri di atas lahan 100 ribu m2 itu akan disewakan dengan kisaran harga Rp 500 ribu per meter persegi.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)