Cimanggis City Targetkan Penjualan Rp 200 miliar

Agus Susilo, Direktur Utama PT PSM (kedua kanan) dan Suryanti Agustinar, Kadiv Non Subsidized Mortgage & Consumer Lending Division PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, secara simbolis menyaksikan KPA massal di Marketing Gallery Cimanggis City.

Setelah pemancangan tiang pertama (ground breaking) pertengahan Mei lalu, Cimanggis City, proyek apartemen yang dikembangkan PT Permata Sakti Mandiri (PSM), terus menggenjot proses pembangunan tahap awal unit apartemen eksklusifnya.

Menurut Agus Susilo, Direktur Utama PT PSM, proses pembangunan ini dilakukan sebagai pemenuhan pencapaian penjualan yang telah melampaui target. "Lebih dari 50% unit apartemen terjual hingga mei 2018 ini, senilai lebih dari Rp 100 miliar," kata Agus.

Saat ini unit, Cimanggis City ditawarkan masih dengan harga  mulai dari Rp299 jutaan. Harga ini sudah mengalami kenaikan cukup signifikan bila dibandingkan saat ditawarkan pertama kali pada tahun lalu yaitu sekitar Rp 200 jutaan untuk tipe studio.

Donny Wijaya, Chief Operation Officer (COO) PSM menambahkan, di atas lahan seluas 1 hektar, rencana akan dikembangkan dua tower apartemen setinggi 24 lantai. Totalnya sekitar 1.600 unit dan kios dengan dua pilihan tipe, yaitu tipe 21 (studio) dan tipe 36 (2 kamar).

Area Cimanggis City berbentuk kompleks hunian terpadu di kelilingi oleh fasilitas pendukung serta ruang terbuka hijau dan lagoon. Karena 40% dari lahan tersebut difungsikan untuk fasilitas dan kenyamanan penghuni, agar ruang sosial dan kehidupan penghuni terus bertumbuh dan berkembang untuk keseimbangan hidup.

Untuk menggenjot penjualan unitnya Cimanggis City akan memberikan promo bulan Juni-Juli ini, berupa hadiah langsung perhiasan emas ditambah free biaya KPA (kredit pemilikan apartemen) bank dengan beraneka ragam cara bayar yang dapat dicicil mulai dari 2,5 jutaan per bulan.

Diakui Agus, PT PSM menargetkan pendapatan hingga akhir tahun 2018 ini sekitar Rp 200 miliar dab target pembangunan hingga topping-off (tutup atap) tahun 2019.

Agus juga memastikan Cimanggis City telah mengalami kenaikan harga hingga 10% dari harga sebelumnya di bulan Juni 2018 ini. “Kenaikan harga adalah bagian dari optimisme kami selain juga melihat perkembangan dan kemungkinan kenaikan suku bunga BI yang terjadi. Tahun 2018, revenue bagus, target tercapai dan pembangunan on progress,” kata Agus.

Untuk mempercepat kepemilikan apartemen tentunya peran bank sangat dibutuhkan. Bank BTN bersinergi dengan Cimanggis City melaksanakan KPA massal di Marketing Gallery Cimanggis City (2 -3Juni 2018). Menurut Suryanti Agustinar, Kadiv Non Subsidized Mortgage & Consumer Lending Division PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Bank BTN mendorong konsumen untuk akad kredit lebih cepat sebelum bunga bank naik dengan memberikan beberapa paket cara bayar yang sangat mudah.

Beberapa paket kemudahan tersebut, di antaranya DP (down payment) atau uang muka ringan mulai dari 5% saja, jangka waktu panjang hingga 15 tahun dengan bunga Bank menarik fix 8% selama 3 tahun dan 9% selama 5 tahun. "Bunga fix ini adalah pilihan bagi konsumen, karena terlihat kedepannya bunga bank akan cenderung naik, untuk itu lebih baik sebelum naik konsumen segera akad kredit,” kata Suryanti.

Untuk memuaskan para konsumen, Cimanggis City memberikan beberapa produk lain yang dimiliki oleh Bank BTN dalam memudahkan cara bayar para konsumen dan tentunya mewujudkan mimpinya memiliki unit apartemen Cimanggis City, di antaranya Program KPR/KPA Zero. Layanan ini disediakan untuk meringankan beban konsumen dalam memiliki hunian, konsumen cukup mengangsur bunga saja selama 2 tahun.

Di samping itu, BTN juga punya produk yang namanya Hunian Kreasi, produk ini untuk menjawab kekhawatiran pemilik unit apartemen mengisi huniannya. Paket pembiayaan yang diberikan untuk mengisi hunian ini hingga 150 juta rupiah dan dapat dicicil selama 8 tahun.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!