Crown Bangun Eastlakes Live Senilai Rp10 Triliun

Crown Group, pengembang properti pimpinan Iwan Sunito yang berdiri sejak tahun 1996, sedang menggarap proyek terbarunya  di Australia yaitu EastLakes Live.

Berlokasi di Sydney, apartemen 586 unit di sebelah Eastlakes greenbelt ini memiliki nilai proyek sebesar Rp 10 triliun.

Didesain oleh arsitek yang berbasis di Sydney yakni Eastlakes Live, tahap pertama akan menampilkan 134 unit apartemen mulai dari tipe satu kamar hingga ke griya tawang dan 12 gerai ritel. Kemudian di tahap kedua akan menambah town center dengan gabungan komponen hunian dan ritel.

Iwan Sunito menjelaskan, dari tahap pertama tersebut total pengumpulan tanda jadi (EOI) sudah melebihi target, yakni sudah terkumpul sebesar Rp 1,4 triliun, di mana sekitar 30% investor berasal dari Indonesia. "Kelihatannya ketertarikan pasar cukup tinggi,  Untuk tahap awal 134 unit kami jual, ini laris manis, yakni mencapai 1,4 triliun untuk potensi nilai penjualan apartemennya hingga saat ini," ujarnya sembari menyebut bahwa total investasi untuk shopping center sebesar Rp 2,5 triliun.

Iwan melanjutkan, proyek properti terbaru Crown Group ini dibanderol mulai dari harga Rp 6 miliar. "Rp 6 miliar untuk satu kamar tidur, Rp 9-14 miliar untuk dua kamar tidur, dan Rp 13-24 miliar untuk tiga kamar tidur. Jadi untuk yang mau beli cukup bayar 10 persen. Sisanya dibayarkan setelah proses pembangunan ini selesai," ungkapnya.

Iwan percaya diri akan penjualan apartemen di lahan seluas 2,5 hektar ini akan laris di pasaran karena memiliki keunggulan pada lokasi yang strategis. Berada di antara hamparan hijau Eastlake Golf Course di tenggara dan Setu Eastlakes di Barat, dan dekat dengan pantai di Sydney termasuk Bondi, Coogee, Bronte, Clovelly, dan Maroubra.

"Hanya 6 kilometer dari Sydney CBD, 3 kilometer dari University New South Wales, dari bandara, dekat dengan lapangan, dan rekreasi luar ruangan. Di mana daerah ini sudah terkenal seperti "kampung indonesia" karena banyak orang indonesia yang tinggal, sehingga banyak restoran yang menyajikan masakan indonesia," terangnya.

Penjualan tahap pertama akan dimulai pada Bulan Juni 2018 dengan penyelesaian konstruksi yang diharapkan rampung pada tahun 2021. Crown Group saat ini sudah menerima NUP dari para calon pembeli.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!