Crown Group Adopsi Desain Pengembangan Berkelanjutan Sejak Awal Berdiri

Desain pengembangan kawasan berkelanjutan sedang banyak diadopsi di banyak kota dunia. Kota Sydney, Australia salah satunya. Konsep hijau merupakan konsep masa depan yang semestinya diadopsi pelaku properti di mana pun, termasuk Indonesia, demi masa depan bumi yang lebih baik.

Hal ini disampaikan Iwan Sunito, CEO Crown Group belum lama ini. Pendiri grup properti besar di Australia ini mengatakan di Crown Group sendiri telah menerapkan prinsip-prinsip dasar green building semenjak tahun 2010, menciptakan tren hunian baru di dunia.

“Hal ini bisa terlihat dalam pekerjaan kami pada Arc by Crown Group, Infinity by Crown Group, Waterfall by Crown Group, The Grand Residences dan sekarang Mastery by Crown Group,” ungkapnya.

Konsep desain pengembangan berkelanjutan yang diadopsi Crown Group, menghadirkan konsep yang menyatu dengan alam, penggunaan material berbahan dasar kayu dan bisa daur ulang, ruang tamu yang luas dengan sirkulasi udara maksimal serta keberadaan pintu kaca besar yang memungkinkan sinar matahari dapat menyinari secara alami, sehingga mengurangi konsumsi listrik.

Untuk diketahui, pemerintah Australia sedang gencar mendorong penerapan konsep hijau dan berkelanjutan yang positif bagi lingkungan di semua bidang termasuk pengembangan properti. Hal ini sejalan dengan rencana pemerintah Australia untuk mencapai Net Zero Emissions pada tahun 2050.

Rencana yang berbasis teknologi tersebut telah menetapkan jalur yang kredibel untuk mencapai net zero pada tahun 2050, sambil melestarikan industri yang ada, menjadikan Australia sebagai pemimpin dalam teknologi rendah emisi.

Rencana tersebut didasarkan pada kebijakan yang ada dan akan dipandu oleh lima prinsip yang akan memastikan peralihan Australia ke net zero economy tidak akan mengancam industri, wilayah, atau pekerjaan yang sudah ada sebelumnya.

Pemahaman yang makin tinggi di masyarakat dunia tentang konsep berkelanjutan, merupakan potensi pasar menjanjikan yang digarap serius Crown Group pada projek-projek terbarunya.

Salah satu proyek terbaru Crown Group yang sedang digarap adalah ONE Global Capital yang akan diluncuekan sebelum akhir 2022. Proyek yang berfokus kepada ritel, pembangunan hunian, hotel dan convention ini sedang dalam tahap finalisasi sebelum kami perkenalkan kepada publik.

“Keberadaan ONE Global Capital sangat dibutuhkan untuk kegiatan ekspansi usaha ke sektor-sektor yang saat ini belum tersesentuh,”jelas Iwan. Sebagai langkah awal, ONE Global Capital akan membangun proyek hunian perdananya di kawasan Chatswood, Sydney.

Tidak hanya menghadirkan konsep bangunan yang ramah lingkungan, Crown Group juga termasuk grup properti yang berhasil melewati masa sulit di era pandemi Covid-19. Kinerja terbaik dicatat grup properti ini, mengingat kinerja salah satu projeknya, Skye Suites mengalami lonjakan yang signifikan memasuki era endemi. “Rata-rata keterisian kamar hotel kami di 3 lokasi mencapai di atas 80%,” ungkap Iwan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)