Dongkrak Penjualan, Kingland Avenue Kembangkan Konsep University Space & Retail | SWA.co.id

Dongkrak Penjualan, Kingland Avenue Kembangkan Konsep University Space & Retail

Timothy Chang, Direktur Utama PT Hong Kong Kingland (kiri) dan Jiko Tandijono, Direktur Eksekutif PT Hong Kong Kingland (kanan) disela-sela acara ground breaking ceremony University Space & Retail di kawasan Kingland Avenue. 

Lesunya permintaan apartemen di saat pandemi Covid-19 menuntut para pengembang kian inovatif untuk mendongkrak penjualan baik untuk hunian maupun investasi. Salah satu inovasi yang dilakukan apartemen Kingland Avenue, dengan mengedepankan konsep universitytown, dimana Kingland Avenue, mendedikasikan area khusus untuk sejumlah universitas.

Sebagai salah satu pengembang properti ternama di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, PT Hong Kong Kingland selalu memegang komitmen untuk menyelesaikan proyek secara tepat waktu kepada para konsumennya. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan ground breaking ceremony University Space & Retail yang terletak di dalam kawasan Kingland Avenue. 

Menurut Timothy Chang Direktur Utama Kingland Avenue, sebagai developer selalu memprioritaskan kepentingan dan kebutuhan para konsumen kami. Hal ini juga wujud nyata komitmen Kingland Avenue mempersembahkan konsep integrated living bagi para konsumennya. “Kami juga membuktikan bahwa selama pandemi Covid – 19 ini, konstruksi proyek kami tetap terus berjalan sehingga konsumen tidak perlu khawatir karena serah terima unit akan dilaksanakan tepat waktu,” katanya.

Direktur Eksekutif PT Hong Kong Kingland, Jiko Tandijono, menambahkan, Univerity Space & Retail yang dibangun di atas area seluas 20.000 meter per segi setinggi tiga lantai ini merupakan rental space. Areauniversity spacesudah terintegrasi dengan area podium, telah dilengkapi dengan area food & beverage di lantai pertama, dan entertainment, supermarket, serta boutique shop pada lantai 2 yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan penghuni dan kampus (lantai tiga).

Diakui Jiko, untuk tenant kampus, saat ini Kingland Avenue sudah bekerjasama dengan Universitas Sahid dan ke depan beberapa universitas ternama, seperti Borobudur. Sedangkan untuk retail tenant termasuk anchor tenant yang akan menempati space area di lantai dua masih dalam penjajakan. “Nanti setelah ada kesepakatan akan kami informasikan tenant-tenant yang masuk,” katanya.

Ia menambahkan pengembangan Kawasan Kingland Avenue terus berjalan meski di tengah pandemi Covid-19 dan progres saat ini telah mencapai pengerjaan konstruksi untuk pembangunan University Space & Retail. “Sesuai rencana, Univerity Space & Retail dan Tower Apartment The Venetian akan diserahterimakan pada akhir 2023,” katanya.

Menurut Timothy, saat ini merupakan momentum penting untuk mempercepat pembangunan proyek dan menggenjot pemasaran seiring dengan kondisi pasar yang mulai menggeliat. Apalagi, sektor perbankan belakangan banyak menawarkan kemudahan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dengan down payment(DP/uang muka) serta bunga angsuran yang cukup ringan.

“Bahkan, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan stimulus ekonomi melalui penghapusan PPN 10% serta pelonggaran ketentuan loan to value(LTV) dan financing to value(FTV) oleh Bank Indonesia hingga 100%. Ini artinya, konsumen tidak perlu lagi menyiapkan DP KPR/KPA untuk kepemilikan hunian pertama,” ungkap Timothy.  

Karena penghapusan PPN juga akan memacu gairah pasar. Dengan kebijakan tersebut, daya beli masyarakat akan terkerek naik seiring harga hunian yang semakin terjangkau.  Penghapusan PPN seperti diskon harga khusus yang bertujuan mendongkrak daya beli masyarakat.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)