Edutainment Plaza Lengkapi Konsep Pengembangan Kota University Town | SWA.co.id

Edutainment Plaza Lengkapi Konsep Pengembangan Kota University Town

Sebagai upaya melengkapi konsep pengembangan Kota University Town  Kingland Avenue di Serpong Utara, PT HongKong Kingland dan Adhya Group  akan menghadirkan Edutainment Plaza pertama pada 2024.  Pembangunan tahap pertama Edutainment Plaza seluas 30.000 meterpersegi ditandai  dengan penutupan atap (topping off),  pada Rabu (22/02/2023).

“Hari ini menandai tonggak penting bagi Kingland Avenue secara fisik untuk  mewujudkan visi mengembangkan Kota Universitas,” ucap Timothy Chang,  Managing Director PT HongKong Kingland. Selama masa pandemi yang menantang beberapa tahun terakhir, pihaknya   tetap melanjutkan komitmen dalam kemajuan konstruksi dan  telah  berhasil melakukan serah terima unit di Venetian yang merupakan tower  pertama.

Lebih lanjut Timothy menjelaskan bahwa karena tahun ini menandai  berakhirnya pandemi, maka dengan diumumkan pencapaian ini  dengan melengkapi plaza ritel  inovatif dan megah segera hadir dan menyambut masa depan yang  lebih cerah dalam acara penandatanganan MoU.

Saat ini ada sekitar 150.000 mahasiswa yang aktif kuliah di Serpong, dan hanya  Serpong Utara saja sudah ada lebih dari 30.000 mahasiswa  yang populasinya  masih terus bertambah. “Dengan segmen populasi yang begitu besar di Serpong,  belum ada tujuan besar ‘Go-to-hang-out spot’  untuk segmen mahasiswa ini  dalam berkumpul, bersosialisasi dan bersenang-senang bersama dan itulah  tepatnya yang sedang kami kembangkan,”kata Timothy menambahkan.

“The Edutainment Plaza tidak hanya menawarkan berbagai restoran, fasilitas  hiburan, dan toko ritel yang melayani anak muda seperti ini, kami juga akan  bekerja sama dengan institusi pendidikan yang menyediakan program formal  dan informal,” ungkapnya.

“Adhya Group terus berkembang terutama pilar bisnis Property & Placemaking di tengah  potensi bisnis yang mulai bangkit kembali pascapandemi.  Harapannya melalui sinergitas dengan Kingland, lokasi ini memiliki value lebih  dengan beragam fasilitas,” tutur Ricky Wijaya, CEO Adhya Group.

Kingland Avenue terletak di tempat yang strategis dikelilingi oleh  universitas dan sekolah berstandar internasional, dalam radius 1 km dan kurang  dari 5 menit berkendara terdapat banyak fasilitas seperti hotel, resoran,  mall, rumah sakit dan tempat hang-out lainnya menjadikan Kingland Avenue  sebagai center point yang akan digemari oleh anak muda. Apalagi ditambah  dengan tersedianya unit apartemen yang cozy dan luas serta terdapat fasilitas  gym, sauna dan entertainment lainnya akan menjadi pilihan bagi anak  muda untuk dapat tinggal dan beraktivitas di sini.

Kingland Avenue akan meluncurkan retail plaza seluas  30.000 meterpersegi tepat di bawah apartemen akan berdampak pada nilai investasi  apartemen di atasnya.

Saat ini di Kingland Avenue memiliki 2 tower yaitu The Venetian dan The Fritz,  Tower The Venetian sendiri sudah dihuni dengan bangunan setinggi 21 lantai  dengan total 630 unit. Sedangkan Tower The Fritz dengan bangunan setinggi 24  lantai dengan total unit 840 sudah dalam tahap topping off.

Kingland Avenue dari developer Hongkong Kingland merupakan kawasan hunian  terpadu dengan pendekataan pendidikan. Mengusung konsep University  Town, kawasan apartemen di Tangerang Selatan ini menjadi pengembangan  superblok pertama di Serpong dengan komunitas universitas. Sampai sekarang,  kawasan terpadu ini memiliki 19 universitas terdekat dan lebih dari 150.000  mahasiswa. Selain kampus sekitar seperti Binus University, UBM, dan SGU,  terdapat kampus - kampus ternama di kawasan itu sendiri.

Dengan tinggal di apartemen Serpong ini, penghuni akan merasakan  pengalaman tinggal one stop living, pembeli bisa memiliki tempat tinggal, bekerja,  belajar dan bersantai di satu tempat. Fasilitas penunjang yang tersedia termasuk  fasilitas olahraga, pusat makanan dan hiburan, di tengah suasana yang kental  akan budaya dan seni. Terlebih, lokasinya strategis di jalur utama Serpong. 

Sementara Adhya adalah grup usaha yang bergerak melalui 5 pilar bisnis: Product &  Services, Property & Hospitality, Food & Beverages, Digital & Entertainment,  Retail, Lifestyle & Placemaking. Meski masing – masing dikelola secara  independen, namun dipersatukan oleh kesamaan nilai dan budaya perusahaan.

Dengan bidang usaha yang beragam, Adhya berupaya menyentuh berbagai  aspek kehidupan bangsa melalui produk dan layanan yang dihasilkan. Disisi lain  Adhya senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa  yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan  masyarakat Indonesia.

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)