Emiten Properti Dorong Pelaku Usaha Optimalkan Teknologi

Repower melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer. (Foto: Istimewa)

PT Repower Asia Indonesia Tbk (Repower), perusahaan properti, melakukan aksi sosial penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer serta memperluas informasi mengenai menjaga jarak (social distancing) di lokasi proyek properti milik perseroan, yakni di Botanical Puri Asri dan Green Botanical Garden pada pertengahan pekan ini. Sebelumnya, perseroan memberlakukan parsial work from home kepada karyawannya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Direktur Pemasaran Repower, Andy K Natanael, menyampaikan kegiatan di Botanical Puri Asri itu diapresiasi warga lantaran mereka kesulitan memperoleh disinfektan dan hand sanitizer yang ketersediaanya mulai langka dan harganya mahal. Dewi, warga Botanical Puri Asri, misalnya, berpendapat kegiatan Repower ini diharapkan bisa mengurangi penyebaran virus Covid-19.

Repower mencermati Covid-19 berdampak negatif terhadap perekonomian Indonesia dan industri properti. Meski demikian, manajemen Repower optimistis target penjualan di tahun 2020 sebesar Rp 72,92 miliar itu akan tercapai. Andy mengungkapkan bahwa tahun ini merupakan tahun yang berat bagi seluruh pelaku usaha tidak terkecuali bagi industri properti. “Tetapi, inilah tantangan dan dinamika yang harus dilewati,” sebut Andy di Jakarta dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir SWA Online pada Jum’at, (27/3/2020).

Pelaku usaha ditantang untuk bisa lebih kreatif lagi untuk tetap bisa menyampaikan dan menawarkan produk-produk mereka dengan mengandalkan fasilitas dan kemajuan teknologi yang ada sekarang ini disaat hampir semua orang lebih memilih berada didalam rumah untuk menerapkan social distancing.

Di tengah kondisi wabah Covid-19 ini, Repower sedang mempersiapkan peluncuran produk baru dan melakukan rebranding produk yang sudah ada sebagai bentuk komitmen menyediakan produk-produk yang berkualitas kepada konsumen dan berharap pemerintah bisa mengeluarkan stimulus terkait dampak dari Covid-19 “Kami mengapresiasi pemerintah dalam mengeluarkan stimulus pemberian bantuan cicil rumah subsidi, kami juga berharap agar pemerintah bisa mengeluarkan stimulus terkait kemudahan dalam proses pemberian pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah oleh bank kepada masyarakat apalagi disaat suku bunga acuan telah turun,” imbuh Andy.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)