Gandeng SMM, Sumitomo Forestry Ekspansi ke Makassar

Sumitomo Forestry Co., Ltd kian agresif untuk mengembangkan rumah tapak di Indonesia. Setelah sukses mengembangkan klaster Morizen di Summarecon Bekasi. Kini perusahaan asal Jepang ini berancang-ancang menyiapkan proyek hunian eksekutif bertarap internasional di Makkasar.

Kehadiran Sumitomo Forestry Co., Ltd di Makasar merupakan salah satu langkah Sumitomo Forestry Co., Ltd. dalam memperkuat basis usaha mereka di bidang properti terutama di Asia setelah berhasil mengembangkan usaha bisnisnya di Amerika Serikat dan Australia.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan akta pendirian perusahaan yang akan menangani proyek dari joint venture ini yaitu PT Sinergi Mentari Fajar, antara PT Summarecon Agung Tbk melalui anak perusahaannya yaitu PT Sinergi Mutiara Cemerlang yang diwakili Sharif Benyamin selaku Direktur PT Summarecon Agung, Tbk. dan Eiji Harima selaku President Director PT Sumitomo Forestry Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari Sumitomo Forestry Co.,Ltd.

Kemitraan berbentuk Joint Venture Company ini akan dimiliki 51% oleh PT Sinergi Mutiara Cemerlang dan 49% oleh pihak PT Sumitomo Forestry Indonesia. Diharapkan dalam waktu dekat, hunian mewah dengan teknologi dan arsitektur Jepang akan segera hadir dan menyapa warga Makassar.

Menurut Sharif Benyamin Direktur PT Summarecon Agung Tbk., pertimbangan utama bagi Summarecon dan Sumitomo Forestry Indonesia Ltd. memutuskan untuk mengembangkan hunian bertaraf internasional, karena melihat kemajuan Makassar sebagai gerbang Indonesia bagian timur yang memiliki posisi strategis, pertumbuhan ekonomi yang variatif, daya tarik wisata dan dukungan infrastruktur yang terus dikembangkan serta kebutuhan hunian masyarakat Makassar menengah atas akan hunian eksklusif.

Selain itu, nantinya hunian yang dikembangkan juga akan berfokus pada hunian ramah lingkungan mengingat pengalaman dari Sumitomo Forestry yang bergerak dalam bidang pemanfaatan kayu sebagai sumber daya alam yang terbarukan dan ramah lingkungan. “Melalui kerjasama ini diharapkan nanti akan semakin menegaskan kawasan SMM sebagai salah satu kota terbaru berwawasan lingkungan di Kota Makassar,” kata Sharif.

Bentuk kerjasama antara Summarecon dengan Sumitomo Forestry merupakan kerjasama kedua, setelah sebelumnya telah sukses mengembangkan klaster Morizen di Summarecon Bekasi. Ini juga menjadi salah satu langkah Sumitomo Forestry dalam memperkuat basis usaha mereka di bidang properti terutama di Asia setelah berhasil mengembangkan usaha bisnisnya di Amerika Serikat dan Australia.

Kehadiran Sumitomo Forestry menghadirkan hunian mewah dengan teknologi dan arsitektur Jepang akan semakin memberi pilihan dan melengkapi klaster yang dikembangkan di SMM. Mengingat saat ini SMM telah meluncurkan empat klaster dan menyerahterimakan dua klaster. Jade dan Beryl Residence diserahterimakan mulai November 2020 lalu sedangkan Crystal Residence dan The Topaz Residence akan diserahterimakan di tahun 2022 dan 2023.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)