Gandeng Sumitomo, Sentul City Bangun Superblok Senilai Rp2 Triliun

Presiden Direktur PT Sentul City Tbk. Keith Steven Muljadi (kiri) dan Mr. Manabu Nakashima (kanan) yang mewakili Sumitomo Corporation saat melakukan perjanjian di Show Unit Saffron Apartment Sentul City, Bogor.

Untuk mewujudkan ambisinya mengembangkan Central Business Distric (CBD) Sentul City,  PT Sentul City Tbk. menggandeng Sumitomo Corporation asal Jepang. Penandatanganan perjanjian ini dilakukan oleh Presiden Direktur PT Sentul City Tbk. Keith Steven Muljadi dan Mr. Manabu Nakashima mewakili Sumitomo Corporation di Show Unit Saffron Apartment Sentul City.

Perusahaan patungan ini akan menjalankan usaha pengembangan properti yang inovatif, ramah lingkungan dan bertaraf internasional di proyek mixed-use yang tengah dikembangkan di Central Business Distric (CBD) Sentul City,di atas lahan seluas seluas 7,8 hektar yang memiliki luas bangunan mencapai 500.000 m2.

Alasan utama Sumitomo Corp. menjalin kerjasama dengan Sentul City, karena nama baik dan pengalaman panjang Sentul City dalam mengembangkan Kota Mandiri (township). Selain itu, Sentul City juga sebagai pengembang properti dengan land bank terluas di Indonesia
untuk mengembangkan produk properti yang inovatif, ramah lingkungan dan bertaraf internasional. Juga, sebagai salah satu langkah Sumitomo Corp. dalam melebarkan bisnis properti di Asia, yang sebelumnya telah lebih dahulu dilakukan di Amerika Serikat dan Australia.

Menurut Keith Steven Muljadi, Direktur Utama PT Sentul City Tbk., perusahaan patungan ini akan menggarap proyek apartemen sebanyak tiga tower di dalam kawasan superblok CBD. Ditargetkan dari tiga tower apartemen yang dikembangkan bisa diraih penjualan sebesar Rp 2 triliun. Rencananya tiga tower apartemen ini akan topping off pada kuartal III tahun 2018 yang akan datang.

“Sumitomo Corporation yang memiliki pengalaman panjang dan reputasi internasional. Sumitomo Corporation merupakan mitra yang dapat memperkuat komitmen kami untuk memberikan kehidupan berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia dengan mengintegrasikan alam, fasilitas gaya hidup premium dan kemudahan aksesibilitas," kata Keith.

Keith menambahkan, Sentul City akan terus secara aktif mencari dan juga bekerjasama dengan mitra-mitra strategis yang memiliki kompetensi dan juga rekam jejak yang kuat. Hal itu untuk mendukung komitmen Sentul City melaksanakan pengembangan perkotaan hijau yang berkelanjutan dan inovatif guna memastikan keluarga dan masyarakat dapat secara konsisten menikmati pengalaman mereka untuk hidup, bermain, dan bekerja di Sentul City.

Di kawasan superblok CBD, selain pusat perbelanjaan asal Jepang AEON Mall, juga akan dibangun empat tower apartemen, salah satunya Saffron, satu gedung perkantoran dan satu hotel bintang lima. Saat ini AEON Mall Sentul City seluas 103.000 m2 tengah digenjot pembangunannya dan rencananya akan topping off pada Desember 2017 dan beroperasi pada akhir tahun 2018.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)