Geliat Jababeka Residence Wujudkan Kawasan Kota Mandiri Internasional

Chairman & Founder PT Jababeka Tbk. Setyono Djuandi Darmono (ke-3 dari kanan dan Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja S. Darmono (ke-2 dari kanan) saat grand launching dan logo baru Jababeka Residence.

Pesatnya perkembangan Jababeka Residence membuat PT Grahabuana Cikarang harus terus berinovasi untuk mengembangkan proyek-proyek baru yang sesuai dengan kebetuhan pasar. Salah satu proyek yang akan menjadi andalan yaitu Kawana Golf Residence.

Kawasan residensial dengan konsep desain Jepang modern yang terletak di dalam kawasan Jababeka Golf City. Mengusung konsep golf resort yang eksklusif dan elegan, Kawana Golf Residence akan menjadi hunian ideal pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dipasarkan bagi ekspatriat Jepang di kawasan Cikarang.

Acara grand launching dilakukan bertepatan dengan peluncuran logo baru Jababeka Residence yang digelar di Jababeka Convention Center, Sabtu (21/10), berlangsung meriah dan dihadiri oleh jajaran Direksi, Dewan Komisaris, dan Manajemen PT Jababeka Tbk. dan PT Grahabuana Cikarang.

Logo baru yang mengusung konsep premium dan membidik segmeb menengah atas sebagai branding dan positioning baru dari Jababeka Residence. "Kami optimis dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki, Jababeka Residence akan semakin diminati kalangan menengah atas sebagai kawasan tempat tinggal dan berusaha,” kata Sutedja S. Darmono, Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang.

Sutedja menambahkan, logo baru Jababeka Residence diwakili oleh 8 helai daun yang melambangkan alam, kesuburan, dan pertumbuhan. Dalam kepercayaan Tiongkok, angka 8 melambangkan kesempurnaan dan keberuntungan. “Ada 8 helai daun besar dan 8 helai daun kecil berada di dalam sebuah lingkaran yang menggambarkan kebersamaan dan keselarasan," tutur Sutedja.

Pengembangan demi pengembangan telah dan akan dilakukan Jababeka Residence sebagai kawasan kota mandiri nantinya mampu mentransformasikan citra dari Kota Jababeka yang selama ini telah melekat sebagai kawasan industri modern yang terlengkap dan terbesar menjadi kawasan terpadu yang potensial sekaligus eksklusif.

Tahun ini, Jababeka Residence telah meluncurkan proyek properti yang meliputi rumah tapak, ruko, dan apartemen. Sepanjang tahun, harga rumah tapak yang dijual Jababeka Residence sekitar Rp 499 jutaan (Palm Residence) hingga Rp3 miliaran (cluster Veranda). Sedangkan untuk ruko berkisar Rp 1,64 miliaran untuk ruko Hollywood Boulevard hingga Rp 3 miliaran untuk ruko Sudirman Boulevard. Sementara apartemen di kisaran harga Rp 1-2 miliaran untuk Kawana Golf Residence.

Kawana Golf Residence akan menjadi hunian ideal pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dipasarkan bagi ekspatriat Jepang di kawasan Cikarang karena kelebihannya yang tidak dimiliki service apartment lain, yaitu hanya beberapa langkah ke Jababeka Golf & Country Club, yang 90% member-nya adalah ekspatriat Jepang dan Korea Selatan.

Kawana Golf Residence memasarkan 3 tipe unit, yaitu Studio (26,55 m2 semi gross), 1 Bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 Bedroom (62 m2 semi gross), dengan harga mulai Rp1 Miliaran (1 bedroom). Unit Kawana Golf Residence dapat dibeli dengan cara tunai keras, tunai bertahap, dan KPA.

Gencarnya pengembangan residensial dan komersial yang dilakukan PT Grahabuana Cikarang tentunya menjadi kesempatan emas bagi para investor maupun end user yang ingin berinvestasi di Kota Jababeka. Terlebih, Kota Jababeka menawarkan capital gain dan rental yield hingga 12% per tahunnya.

Sutedja menambahkan sesuai rencana jangka panjang untuk menjadikan Kota Jababeka Cikarang sebagai kawasan kota mandiri internasional terpadu berwawasan lingkungan dan eksklusif yang didukung pembangunan infrastruktur transportasi makro oleh pemerintah.

Handoyo Lim, General Manager Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang menambahkan Jababeka Residence yang dikembangkan sejak tahun 2013 dan kini sudah terbangun 200 hektar, telah membangun berbagai fasilitas, mulai dari perumahan, tempat bekerja dan pusat bisnis terpadu, hypermarket seperti Giant dan Farmers Market, pendidikan bertaraf internasional, fasilitas kesehatan yang lengkap, hingga fasilitas rekreasi dan olahraga untuk kalangan elit internasional yaitu Jababeka Golf & Country Club yang didesain oleh juara dunia Nick Faldo. Juga pengembangan fasilitas gaya hidup seperti Mayfair Plaza Indonesia Jababeka dan Japanese Mall Little Tokyo yang sedang berlangsung.

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)