Grup Amindotek Dukung Kementerian PUPR Bentuk Satgas Pemantau

Desain rumah murah yang akan dibangun Grup Amindotek sebanyak 800 unit di Serang seharga Rp130 juta.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan bentuk satuan tugas (Satgas) pemantauan dan pengendalian program satu juta rumah.

Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid, mengatakan, dibentuknya satgas berfungsi sebagai pemantau dan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan program satu juta rumah. Berdasarkan data Kementerian PUPR pada 2015 total pembangunan rumah mencapai angka 699.770 unit rumah. Jumlah capaiannya kemudian meningkat pada 2016 sebesar 805.169 unit dan pada 2017 kembali meningkat yakni mencapai 904.758 unit.

“Pembentukan Satgas ini untuk menjawab kegalauan dari para pengembang perumahan, masyarakat hingga Pemda terkait banyaknya aduan mengenai kualitas rumah yang telah dibangun,"ujar RM. Aryo Maulana Chief Executive Officer, Grup Amindotek dalam siaran persnya hari ini (5/9/2018) di Jakarta.

Menurut Aryo, rumah murah turut menjadi solusi tepat bagi masyarakat berpenghasilan rendah, tetapi walaupun rumah bersubsidi, seharusnya pengembang memiliki berkomitmen menghadirkan dan membangun dengan standar dan desain berkualitas tinggi sehingga ini menjadi produk unggulan.

“Membangun rumah subsidi bukan hanya membangun, tapi yang memiliki konsep berkelanjutan, menggunakan teknologi sehingga ini menjadi smart city. Hal inilah yang dilakukan Amindotek dengan membangun rumah sederhana konsep berkelanjutan yaitu membangun, mengembangkan dan mengelola,”ucapnya mengklaim.

Amindotek akan membangun 800 unit rumah di kota Serang Banten dengan harga di bawah Rp130 juta dengan luasan lahan 7,8 hektare dari 30 hektare land bank yang di miliki grup properti tersebut.

”Dengan nilai investasi Rp120 millar, Grup Amindotek optimistis, target ini akan tercapai karena dukungan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan memudahkan perizinan pembangunan. Selain itu,didukung tenaga ahli yang kompetensi dan pengalaman kerja panjang sebagai praktisi pada disiplin ilmu terkait, untuk melayani sektor - sektor yang menjadi lingkup layanannya,” ungkap Aryo.

Target membangun satu juta unit memang belum tercapai, namun upaya pemerintah mesti didukung. “Untuk menyukseskan program ini kerja sama pemerintah,swasta dan perbankan harus ditingkatkan seperti swasta memanfaatkan tanah-tanah milik pemerintah untuk pembangunan rumah, atau bisa juga swasta murni yang membangun dan pemerintah mendukung lewat pembangunan infrastrukturnya,"tutur Aryo.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)