Property

Hunian Sutera Sawangan Incar Segmen Pasar Milenial dan Gen Z Modern

Hunian Sutera Sawangan Incar Segmen Pasar Milenial dan Gen Z Modern

Populasi generasi milenial dan Gen Z di Indonesia terbilang cukup besar. Mengutip data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020, jumlah milenial diprediksi sebanyak 83 juta jiwa atau sekitar 34% dari total populasi Indonesia yang mencapai 271 juta jiwa. Bisa dibilang kelompok umur ini memiliki potensi yang besar dalam menjadi target dan user oleh pengembang properti sebagai segmen potensial yang menjanjikan.

Melihat potensi pasar dari kaum milenial tersebut, inilah yang mendasari Alam Sutera Group membangun cluster perumahan modern melalui projek terbarunya Sutera Sawangan by Alam Sutera yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup kalangan milenial modern di wilayah sekitarnya.

Sutera Sawangan memperhatikan unsur kemudahan, kelengkapan dan keseimbangan dengan alam sehingga membuat kehidupan keluarga tercinta menjadi begitu istimewa. Sentuhan bata expose pada tampak rumah menjadi favorit masyarakat di projek Alam Sutera sebelumnya, kembali dihadirkan untuk memberi kesan kekinian pada tiap desain hunian di Sutera Sawangan.

Lokasi hunian Sutera Sawangan dengan aksesibilitas berdekatan sejumlah fasilitas-fasilitas serta sarana publik, termasuk dekat dengan area retail, bisnis, rumah sakit, lifestyle, entertainment, fasilitas pendidikan serta akses pintu tol.

Alam Sutera Marketing Director Lilia S. Sukotjo menjelaskan, berbekal pengalaman sebagai developer terbesar, pihaknya percaya kehadiran Sutera Sawangan, yang di peruntukkan bagi kaum milenial dan gen Z dengan usia 28 – 40 tahun, nantinya akan menambah alternatif hunian berkualitas di daerah Depok dan sekitarnya.

“Kami percaya, segmen milenial merupakan pasar yang penting. Potensi generasi milenial untuk membeli properti relatif besar, bahkan untuk kondisi di tengah pandemi saat ini. Sejumlah projek perumahan belakangan ini, 50% di antaranya merupakan konsumen kelompok milenial dan kami berkomitmen untuk dapat memberikan kualitas dalam hal pelayanan, produk serta jasa dalam semua bisnis unit yang kami miliki,” ujar Lilia (17/2/2022).

Sutera Sawangan juga bekerja sama dengan sejumlah bank, seperti BCA, Maybank, BNI dan BSI yang memiliki beragam fasilitas perbankan serta promo dan program khusus, sehingga dapat memudahkan para milenial untuk hal pembiayaan kredit dan perbankan dalam memilik hunian.

Alam Sutera Sales & Marketing Landed Division Head Wikhen Rusli mengatakan, pihaknya optimistis Sutera Sawangan akan menarik minat kaum milenial dan Gen Z yang mendambakan hunian sesuai dengan gaya hidup dan dengan berbagai keuntungan fasilitas yang ditawarkan, customer dipastikan akan memiliki investasi properti yang menguntungkan dan berkembang. “Kami memberikan akses, lokasi gaya hidup sesuai idaman pelanaggan. Kehadiran Sutera Sawangan sesuai dengan tagline-nya yaitu your truly lifestyle living,’’ dia menambahkan.

Sutera Sawangan dibangun di atas lahan 3,5 hektare dengan beberapa tipe. Sebut saja Topaz, Garnet, dan Ruby. Adapun fasilitas-fasilitasnya yaitu taman bermain anak, sports lounge, lapangan basket 3on3, kolam renang anak dan dewasa, lingkungan hijau serta sistem keamanan satu pintu dengan CCTV 24 jam.

Lilia mengaku, saat soft opening Sutera Sawaangan per 18 Desember 2021 lalu, penjualan telah mencapai 70% dari total unit tahap pertama yang dipasarkan. Selain itu, dalam rangka grand opening, diberikan sejumlah promo. Mulai dari lucky dip berhadiah AC atau potongan harga jutaan rupiah (periode Januari hingga Maret 2022); bunga KPR spesial 2,99 % fix 3 tahun bekerja sama dengan BCA, Maybank, BNI & BSI periode 1 Feb – 30 April 2022 serta lainnya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved