Identitas Baru Perusahaan Teknologi Berbasis Properti

PropertyGuru Group, induk usaha Rumah.com, meluncurkan identitas baru sebagai perusahaan berbasis teknologi yang bergerak di industri properti.

Identitas baru tersebut ditandai dengan penggunaan logo baru. Logo tiga rumah yang sebelumnya menjadi identitas Rumah.com dan PropertyGuru sebagai media properti, digantikan dengan logo dua atap rumah yang saling terhubung. Logo baru ini melambangkan Rumah.com sebagai perusahaan berbasis teknologi bidang properti yang terus tumbuh dan berkembang sesuai zaman.

Ike Hamdan, Head of Marketing Rumah.com, menyatakan, “Perubahan logo bukanlah sekadar kosmetik. Sebagai sebuah perusahaan berbasis teknologi, logo baru ini sangat selaras dengan tema yang clean, simple, dan modern. Logo baru ini juga melambangkan Rumah.com yang berkembang dari penyedia listing semata menjadi perusahaan teknologi.”

Teknologi terbaru yang diterapkan oleh Rumah.com adalah teknologi kecerdasan buatan yang menggunakan mesin pembelajaran algoritma. Teknologi tersebut akan terus memelajari kebutuhan dan preferensi pengunjung Rumah.com agar solusi yang diberikan semakin akurat dan spesifik. “Rumah.com dan PropertyGuru Group adalah yang pertama di Asia yang menggunakan teknologi AI ini. Tak hanya logo, pembaruan identitas ini meliputi pembaruan halaman utama situs Rumah.com, aplikasi mobile, hingga penggunaan teknologi AI. Pembaruan ini akan terus berlangsung secara bertahap hingga ke seluruh bagian situs Rumah.com,” tutur Ike.

Rumah.com juga telah meluncurkan teknologi e-Property Track untuk para pengembang properti. Teknologi ini secara otomatis mendistribusikan setiap inquiry konsumen yang masuk kepada tim sales dan marketing. Jika salah satu tim sales dan marketing tidak merespons dalam waktu yang ditentukan, inquiry tersebut langsung berpindah secara otomatis ke tim sales dan marketing lain. Dengan demikian, peluang penjualan selalu terjaga. Selain itu,  dapat memperbarui status daftar unit secara real-time. Jumlah dan posisi unit yang terjual bisa diketahui secara langsung sehingga memudahkan tim sales dan marketing saat akan menawarkan unit-unit yang tersedia.

Hari V. Krishnan, Chief Executive Officer PropertyGuru Group, menyatakan, jutaan orang di Asia Tenggara sudah mencari dan menemukan rumahnya . Ini adalah sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawabnya.

Selain pembaruan logo, Rumah.com juga mengusung motto baru, yakni Melangkah ke Rumah. Motto ini merupakan adaptasi dari motto baru PropertyGuru Group, yang berbunyi Look Forward to Home. Bjorn Sprengers, Chief Marketing Officer PropertyGuru Group menjelaskan, “‘Melangkah ke Rumah merupakan perwujudan aspirasi semua pencari properti di Asia, yaitu menemukan dan memiliki rumah mereka sendiri. Identitas brand kami yang baru, terutama logo kami yang baru, mendapat inspirasi dari asal kami, dan dengan tegas menunjukkan arah perjalanan kami sebagai sebuah brand.”

Country Manager Rumah.com, Marine Novita, menambahkan, makna di balik logo baru ini. Ia menyatakan bahwa dua atap rumah perlambang fase pencarian rumah, baik mereka yang sedang mencari rumah pertamanya atau yang sedang mencari hunian baru yang lebih baik. Sementara itu, empat puncak di dalam logo tersebut melambangkan empat pasar utama PropertyGuru, yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)