Intiland Segera Bangun Dua Tower Kondominium Fifty Seven Promenade

Kehadiran Fifty Seven Promenade mendapat sambutan sangat baik dari masyarakat. Proyek ini merupakan salah satu proyek tersukses yang dikembangan PT Intiland Development Tbk.

Menurut Archied Noto Pradono, Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland, sejak diluncurkan pada Agustus 2017, hingga akhir 2017 berhasil membukukan marketing sales Rp 1,54 triliun, atau berhasil menjual 90% dari 496 unit yang ditawarkan.

Diakui Archied, kesuksesan pemasaran Fifty Seven Promenade, menjadi indikasi bahwa minat belanja dan daya beli konsumen terhadap produk properti tetap ada. Hanya saja, konsumen sekarang menjadi lebih selektif dalam melakukan pembelian dan berinvestasi, khususnya memilih produk-produk properti yang berkualitas, lokasinya strategis, dan memberikan prospek pengembangan yang baik di masa mendatang.

Di atas lahan seluas 3,2 hektar, proyek ini akan dikembangkan dalam dua tahap yaitu pembangunan dua tower kondominium, satu tower apartemen servis, satu tower perkantoran strata title, satu tower perkantoran sewa, dan ritel promenade.

Pada tahap pertama yang menempati area seluas 1,3 hektar, Perseroan memulai pembangunan dua tower kondominium yaitu City57 setinggi 24 lantai dan Sky57 setinggi 49 lantai. Tipe unit yang disediakan beragam, mulai dari tipe studio, tipe 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, hingga tipe 3 kamar tidur.

Untuk mengantisipasi permintaan pasar, Intiland berencana meluncurkan sebuah konsep interior yang menarik yang bernama DuoFlex. Konsep ini menawarkan fleksibilitas bagi para pembeli tipe 1 kamar tidur di tower Sky57 untuk mengoptimalkan fungsi ruang melalui penambahan partisi, sehingga dapat menambah jumlah ruangan.

Perseroan meluncurkan konsep ini mempertimbangkan ukuran unit tipe 1 kamar tidur  ini cukup luas, mencapai 82 meter persegi. Program DuoFlex ini menjadi konsep yang dapat memenuhi kebutuhan para profesional dan keluarga muda yang membutuhkan kenyamanan, fleksibilitas dan kepraktisan dalam penggunaan ruangan.

Harga jualnya, untuk tipe 1 kamar tidur, harganya sekitar Rp 59 juta per m² atau sekitar Rp  4,8 miliar -Rp 6,5 miliar. "Kami saat ini fokus dulu pada persiapan pembangunan dan mamasarkan unit-unit yang masih tersisa,” kata Archied.

Rencananya, tahap konstruksi akan dimulai pada triwulan kedua 2018. Intiland akan memulai tahapan pembangunan konstruksi Fifty Seven Promenade secara bertahap.

Proses pekerjaan konstruksi diperkirakan memakan waktu sekitar empat tahun. Pembangunan dua tower kondominium ini diproyeksikan selesai dan mulai serah terima unit ke konsumen pada triwulan ketiga tahun 2022. "Target total penjualan dari proyek ini sekitar Rp 2,6triliun. Saat ini kami sudah membukukan penjualan Rp 1,5 triliun pada tahun lalu," kata Archied.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)