Intiland Targetkan Marketing Sale Apartemen SQ Rés Rp 1,9 Triliun

Wakil Direktur Utama dan Chief Operating Officer (COO) PT Intiland Development Tbk Utama Gondokusumo (tengah) dan Presiden Direktur PT Total Bangun Persada Tbk Janti Komadjaja (kiri) disela-sela penandatanganan nota kerjasama penunjukkan kontraktor utama Apartemen SQ Rés di Marketing Gallery SQ Rés, Jakarta, Senin (23/11). 

Setelah melakukan groundbreaking dan menyiapkan pondasi sejak Agustus tahun lalu, kini PT Intiland Development Tbk mulai melakukan pembangunan tower D apartemen SQ Rés. Untuk pembangunan tower pertama ini Intiland menunjuk perusahaan jasa konstruksi nasional PT Total Bangun Persada Tbk sebagai kontraktor utama.

Penandatanganan nota penunjukan Total Bangun Persada sebagai kontraktor utama dilakukan oleh Utama Gondokusumo, Wakil Presiden Direktur & Chief Operating Officer Intiland, dan Janti Komadjaja selaku Presiden Direktur Total di Marketing Gallery SQ Rés, Jakarta, Senin (23/11). 

Dimulainya tahapan pekerjaan konstruksi, menurut Utama, menjadi pencapaian penting dari pembangunan apartemen SQ Rés. Dipilihnya Total Bangun Persada karena perusahaan ini memiliki reputasi dan rekam jejak yang baik dalam membangun berbagai macam proyek-proyek properti, khususnya pengembangan high-rise residential. Intiland memiliki sejarah kesuksesan bersama-sama dalam mengembangkan beberapa proyek baru seperti 1Park Avenue, 1Park Residences, dan Regatta. “Tahap konstruksi apartemen SQ Rés akan dimulai awal 2021 dan ditargetkan selesai pada kuartal pertama tahun 2023,” kata Utama.

Sebagai kontraktor utama, Total mendapat tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan struktur, elektrikal, instalasi pipa (plumbing), hingga finishing. Seluruh proses pekerjaan dipastikan menerapkan protokol kesehatan secara ketat mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19. 

Menurut Janti Komadjaja Presiden Direktur Total Bangun Persada, kerjasama ini menjadi sinergi dan kolaborasi yang baik antara dua perusahaan yang memiliki kemampuan dan rekam jejak yang sudah teruji. Total Bangun Persada senang bisa menjadi bagian dari Intiland untuk melahirkan mahakarya properti yang baik dan bermanfaat bagi perkembangan kota. 

SQ Rés menyediakan sebanyak 700 unit apartemen yang terbagi di dua tower (D dan E) setinggi 21 lantai. Rencananya, sebanyak 364 unit apartemen berada di tower D dan sisanya sebanyak 336 unit berada di tower E. Saat ini baru tower B yang dipasarkan sejak tahun 2018, hingga Triwulan III tahun ini telah terjual 200 unit dengan nilai penjualan sekitar Rp 450 miliar. “Sampai akhir tahun ini ditargetkab penjualan SQ Res sekitar 220 unit dengan nilai penjualan mencapai Rp 500 miliar,” kata Permadi Indra Yoga Direktur Pengembangan Bisnis Intiland .

Permadi menambahkan, apartemen SQ Rés menyediakan beragam tipe pilihan, tersedia tipe Studio seluas 30 m2. Ada pla pilihan unit tipe 1 bedroom seluas 36 m2 dan 45 m2, tipe 1 bedroom + study room seluas 60 m2, dan tipe 2 bedroom seluas 86 m2 dan 93 m2.

Untuk hunian yang lebih luas, SQ Res memiliki tipe dual key dengan luasan 117 m2. Tipe dual key ini hanya disediakan 42 unit per tower, atau total sebanyak 84 unit. Tipe 1 bedroom ditawarkan seharga mulai Rp 1,5 miliar, dan tipe unit terbesar yakni dual key dengan tiga kamar tidur dipasarkan mulai Rp4,8 miliar. “Kami targetkan markerting sales dari kedua tower apatermen ini sekitar Rp 1,9 triliun,” kata Permadi.

Pengembangan apartemen SQ Rés merupakan kolaborasi Intiland bersama Government Investment Corporation (GIC) Singapura. GIC Singapore merupakan lembaga investasi dari pemerintahan Singapura yang menjadi mitra strategis Intiland untuk pengembangan kawasan South Quarter.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)