Investasi Rp1,4 Triliun, Apartemen The Elements Topping off

Kurang bergairahnya industri properti dua tahun terakhir ini, tidak menyurutkan langkah Sinar Mas Land (SML) untuk terus agresif merilis produk barunya. Guna menggairahkan pasar, pengembang bermarkas di BSD City itu meluncurkan apartemen mewah The Elements yang berlokasi di kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pembangunan The Elements dimulai sejak akhir Agustus 2015 dan 26 Juli 2017 dilakukan penutupan atap (topping off). “Hingga kini, investasi pembangunan apartemen itu menelan biaya Rp 1,4 triliun,” ujar Ishak Chandra, CEO Strateguc Development & Services Sinar Mas Land.

Prosesi topping off ditandai dengan acara seremonial berupa simbolis pengecoran terakhir pada area slab roof tower 2 serta dihadiri oleh management SML dan Hyundai Engineering & Construction – NKE JO selaku kontraktor pembangunan dari The Element, serta para pembeli dan semua pihak yang mendukung pembangunan The Elements ini.

Apartemen yang membidik segmen middle up ini, dibangun di atas lahan seluas 6.400 m2, yang merupakan bagian dari 6 hektar lahan SML di kawasan superblok Rasuna Epicentrum. Hunian vertikal itu dikelilingi oleh gedung-gedung perkantoran dan kedutaan, serta sarana pendukung lainnya seperti bioskop XXI, bank, restauran, sport club, supermarket, dan jogging track di lingkungan yang nyaman.

Konstruksi pembangunan secara keseluruhan hanya memerlukan waktu 23 bulan, untuk 2 tower dengan 32 lantai dan 39 lantai. Selain kecepatan penyelesaian pembangunan, mutu bangunan juga menjadi prioritas SML dalam menjaga kepuasan konsumen.

Untuk kualitas bangunan serta peralatan yang ada dalam setiap unit The Elements, menggunakan perlengkapan pilihan serta spesifikasi kelas premium dengan system double glass dan alumunium frame YKK yang mampu meredam panas dan suara. Sistem ventilasi dari Jepang M systema di setiap kamar tidur, imported marble, Lif-Ac, dan generator set product Mitsubishi dan jaringan fiber optic triple play untuk mendukung kualitas gamba, suara dan data yang terpadu yang dikenal sebagai GPON System.

Untuk melengkapi kenyamanan penghuni, SML memberikan semi furnished di setiap unitnya, seperti wardrobe Toto di setiap kamar, kitchen appliances pada dry kitchen (induction stove, hood, oven merek De Dietrich) lengkap dengan cabinet atas dan bawah, serta lift dan AC split duct Mitsubishi plus water heater telah terinstalasi di setiap kamar mandi dan kitchen.

Ishak Chandra, CEO Strateguc Development & Services Sinar Mas Land (tengah)

The Elements terdiri dari dua tower megah dengan total 372 unit. Tower 1 merupakan premium class tower, hanya memiliki 4 unit tiap lantai dengan tipe 3BR dengan fasilitas private lift dan folding window balcony, dan luas bersih per unit 148 m2. Sedangkan tower 2 terdiri dari 39 lantai, 7 unit perlantaian yang memiliki berbagai tipe mulai dari 2BR, 2BR+, dan 3BR, dan luas bersih mulai dari 72 m2 sampai dengan 121 m2. Tiap unit apartemen ini dijual dengan harga per meternya mulai Rp 43 jutaan.

Hingga kini, penjualan unit Apartemen The Elements sudah laku 43% dari total unit yang dipasarkan yaitu 300 unit. “Sampai akhir tahun 2017, kami targetkan terjual 65%. Penjualan apartemen high end beda dengan yang biasa, karena butuh waktu lebih lama dan strategi marketing khusus,” jelas Ishak.

Potensi The Elements dinilai Ishak memiliki nilai investasi yang tinggi. Selain harga properti terus naik, nama pengembang SML bisa jadi jaminan. Apalagi di sekitar bangunan The Elements dikelilingi berbagai fasilitas penunjang yang mempermudah gaya hidup penghuninya.

Lagi pula, nantinya, pemerintah berencana untuk membangun gedung Pertamina Energy Tower, gedung tertinggi di Indonesia yang berlokasi selangkah tepat di seberang The Elements, yang akan memberikan nilai tambah dan potensi besar untuk disewakan.

Selain itu, dengan adanya rencana pemerintah untuk membuat sarana transportasi modern, Light Rapit Transit (LRT) dengan lokasi stasiun terdekat di Kuningan Center / GOR Soemantri membuat The Elements sangat menunjang kehidupan di kawasan superblok tersebut. Keunggulan lain tinggal dikawasan ini adalah accessibility yang superior. The Elements memiliki multi akses pencapaian di mana terdapat 4 akses untuk mencapai The Elements yang tidak ada di proyek lain melalui jalan HR Rasuna Said masuk dari samping gedung KPK Lama, akses dari jalan HR Rasuna Said masuk dari samping Plasa Festival dan Rumah Sakit MMC, akses dari jalan Casablanca masuk jalan Ahmad Bakrie Timur, dan akses dari jalan Galunggung Menteng. (***)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)