ISPI Group Bidik Segmen Milenial

Preadi Ekarto, Komisaris Utama ISPI Group (kiri), saat memperkenalkan My ISPI di arena Indobesia Property Expo, Jakarta.

Perhelatan akbar Indonesia Properti Expo yang digelar Bank BTN tahun ini terbilang jorjoran. Berbagai kemudahan untuk memiliki diberikan, baik oleh pengembang dan juga Bak BTN selaku Bank penyalur kredit. Beragam promosi pun ditebar mulai dari suku bunga kredit yang terjangkau, dan uang muka yang murah.

Selan itu, Bank BTN pun menawarkan pembebasan biaya provisi, administrasi, bebas appraisal, diskon asuransi jiwa kredit 20% , simplifikasi dokumen, dan jangka waktu KPR hingga 30 tahun. Beberapa pengembang pun ada menawarkan bebas angsuran pokok selama 2 tahun, dan kemudahan akses KPR lewat laman digital.

ISPI Group misalnya, selama pameran berlangsung juga menggelar program promo dengan tema super deal , caranya dengan hanya membayar Rp 1,8 juta, konsumen sudah bisa dapat rumah di seluruh proyek-proyek ISPI Group. Menurut Preadi Ekarto, Komisaris Utama ISPI Group, program ini sangat bagus dan tepat buat millenia, karena cicilan yang ditawarkan juga hanya Rp 1,8 juta untuk jangka waktu 20 tahun.

Diakui Preadi, segmen milenial pasarnya besar sekali. Dari sisi unit ia mempekirakan pembeli ISPI Group, 50% generasi millenial, khususnya untuk rumah diharga Rp 300juta-500 juta. Asumsinya dengan penghasilan Rp 6 juta, dengan angsuran Rp 1,8 juta per bulan, kaum millenial masih bisa mencicil, kongkow-kongkow, kuliner, jalan-jalan dan lain-lain. "Dari sisi disain umumnya mereka suka yang minimalis," katanya,

Proyek-proyek yang ditawarkan ISPI Group diantaranya perumahan Mutiara Gading City, Cikarang festival, Mutiara Gading Timur, Mutiara Colombus, Grand Mutiara Gading dan lain-lain. "Kami menargetkan penjualan sekitar Rp 10 miliar selama pameran berlangsung," kata Preadi .

Selain itu, ISPI Group bekerjasama dengan Bank BTN untuk meluncurkan kartu My ISPI. kartu ini sejenis kartu e-money dengan menggunakan QR code BTN yang akan menjadi kartu pembayaran konsumen yang ingin menikmati produk-produk ISPI.

Dijelaskan Preadi, kartu itu merupakan bentuk inovasi ISPI Group dalam mengikuti perkembangan masa kini. Karena saat ini orang udah malas membawa uang tunai kemana-mana sehingga semua harus serba cashless.

Dengan kartu tersebut, konsumen akan mendapatkan diskon untuk menikmati fasilitas yang dimiliki ISPI Group, seperti masuk ke waterpark ISPI dan ataupun sejuga menginap di hotel mereka.

Menurut Preadi , pengunjung Waterpark ISPI mencapai satu juta setiap tahunnya. Untuk tahun ini, perusahaan membidik 30% dari pengunjung tersebut sudah menggunakan kartu My ISPI.

Tahun ini, ISPI Group menargetkan penjualan pemasaran atau marketing sales Rp 1.250 unit rumah dengan nilai sekitar Rp 500 an miliar. Dengan strategi-strategi yang mereka lakukan dan ditambah dengan kebutuhan akan hunian masih sangat tinggi di wilayah Jabodetabek, Preadi masih sangat optimis target bisa mereka capai.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)