Jababeka Kembangkan Smart Township di Tahun Kerbau Logam | SWA.co.id

Jababeka Kembangkan Smart Township di Tahun Kerbau Logam

Jababeka memproyeksikan pengembangan Smart Township di koridor Timur Jakarta, di Kota mandiri Jababeka-Cikarang. “Setelah sukses melewati tahun 2020 yang penuh warna dan tantangan, pada tahun 2021 ini, kami optimistis dalam mengembangkan kota mandiri Jababeka,” ujar Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono. Di tahun ini, menurutnya, Jababeka telah mempersiapkan beberapa strategi dan siap merilis proyek baru.

Di awal tahun 2021, perusahaan mulai memasarkan kawasan Sport City. Tak hanya itu, Jababeka pun kini sedang mempersiapkan beberapa pengembangan komersial premium baru seperti kavling komersial premium Itaewon Jababeka. Di sektor real estate, Jababeka akan meluncurkan 2 produk unggulannya, salah satu yang akan diluncurkan adalah E-Space Block.

Suteja memaparkan ada 10 pengembangan infrastruktur yang mengarah ke koridor Timur Jakarta. Sebagian besar dari proyek tersebut akan terkoneksi dan berpusat di pusat kota Jababeka. Oleh sebab itu, pengembangan kota berbasis TOD (Transit Oriented Development) ini menjadi salah satu strategi Jababeka dalam mengembangkan kota Jababeka Cikarang dalam kurun waktu ke depan.

Selain pengembangan kota berbasis TOD , Kota Jababeka juga akan mengembangkan Silicon Valley Jababeka sebagai suatu ekosistem teknologi yang berkesinambungan. Silicon Valley Jababeka diharapkan akan menjadi wadah bagi para pelaku industri startup baik dari tanah air dan mancanegara yang didukung dengan universitas, laboratorium, investor, akselerator, inkubasi dan perusahaan lain.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kota Jababeka telah memiliki sejumlah pengembangan dan inovasi berbasis teknologi, seperti layanan JFAST, JSmart,ICTEL, Apps YUKK, Jababeka Residence Apps, hingga yang terbaru yakni FABLAB Jababeka yang merupakan hasil kerja sama dengan Hongkong Smart City Consortium.

“Tahun 2021 ini, merupakan tahun yang penuh dengan peluang baru khususnya di Kota Jababeka, selain didukung dengan infrastruktur yang matang, Kota Jababeka juga memiliki ekosistem yang kuat serta memadai untuk menciptakan Smart Township,” ujarnya menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)