Property

Kejar Target Marketing Sales Rp 2,4 triliun, Intiland Kembangkan Area Komersial Aurora

Kejar Target Marketing Sales Rp 2,4 triliun, Intiland Kembangkan Area Komersial Aurora
Direktur Pemasaran Intiland Wilayah Surabaya Harto Laksono dan Ratnasari Gunawan Marketing Koordinator Graha Natura saat meninjau lokasi pembangunan Aurora, di kawasan perumahan Graha Natura Surabaya, (4/3). (Foto : dok. Intiland).

Bila tahun lalu PT Intiland Development Tbk berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp Rp 1,64 triliun, tahun ini Intiland menargetkan marketing sales sekitar Rp 2,4 triliun atau meningkat sekitar 47% dari pencapaian tahun lalu. Seperti tahun sebelumnya, untuk mencapai target tersebut Intiland masih mengandalkan hasil penjualan dari beberapa pengembangan proyek baru yang akan diluncurkan tahun ini maupun dari pengembangan baru di proyek-proyek berjalan.

Salah satu proyek terbaru yang dikembangkan Intiland adalah area komersial baru yang dinamakan Aurora. Menurut Harto Laksono Direktur Pemasaran Intiland wilayah Surabaya, Aurora merupakan pengembangan area komersial berkonsep Small Office Home Office (SOHO).

Pengembangan Aurora menjadi langkah strategis Intiland untuk memperkuat pasar produk properti komersial di kota Surabaya. Sebelum pengembangan Aurora, Intiland sukses meluncurkan sejumlah produk properti komersial seperti pengembangan SOHO 1-3 di Graha Natura maupun SOHO Tierra yang juga lokasinya berada di kawasan Surabaya Barat.

Harto menambahkan, untuk pengembangan Aurora, Intiland menyediakan sebanyak 50 unit SOHO tiga lantai dengan dua tipe pilihan yakni Australis dan Borealis. Keduannya memiliki desain modern dan fungsional serta memiliki keunggulan utama yakni memiliki akses ganda.

Tipe Australis dapat difungsikan sebagai tempat bisnis dan hunian sekaligus yang memiliki dua akses berbeda. Dari depan tersedia akses yang difungsikan untuk keperluan bisnis, sementara akses dari belakang untuk hunian atau tempat tinggal bagi penghuni. sedangkan tipe Borealis dirancang dengan fungsi yang lebih spesifik sebagai tempat bisnis. Tipe ini memiliki akses berbeda di lantai dasar dan lantai atas sehingga memungkinkan bagi pemiliknya untuk menjalankan tiga jenis bisnis berbeda di setiap lantai dengan fasilitas akses masing-masing.

“Kedua tipe SOHO ini memang kami rancang berbeda dengan SOHO pada umumnya. Tipe Australis dan Borealis, masing-masing punya keunggulan, sehingga konsumen bisa memilih tipe yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis usaha yang dijalankan,” kata Harto.

Diakui Harto, pada peluncuran perdana, Intiland memasarkan unit-unit SOHO di Aurora dengan harga kompetitif mulai Rp2,6 miliaran. Selain itu, Intiland juga menawarkan program promo spesial berupa uang muka yang dapat diangsur selama 18 bulan.

Harto menargetkan, Intiland merencanakan memulai pembangunan Aurora pada triwulan ketiga tahun 2023. Sedangkan serah terima unit ke konsumen ditargetkan akan dilaksanakan mulai bulan Desember 2024 dan diharapkan sudah bisa beroperasi pada triwulan pertama 2025.

“Aurora akan menjadi identitas kawasan sekaligus sebagai komitmen kami untuk memenuhi tingginya kebutuhan konsumen yang ingin membuka usaha di kawasan di Graha Natura. Area ini menjadi fasilitas komersial utama bagi warga penghuni dan masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Graha Natura,” ujar Harto.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved