Kembangkan Klaster Newton Spring, Cipta Harmoni Lestari Targetkan Penjualan Rp 400 Miliar

Andreas Audyanto, Direktur Operasi PT Cipta Harmoni Lestari.

Di tengah pandemi Covid-19, PT Cipta Harmoni Lestari, termasuk salah satu pengembang yang terhitung sukses memasarkan klaster Tanglin Parc dan berhasil meraup marketing sales/penjualan sekitar Rp 550 miliar.

Keberhasilan klaster Tanglin Parc di The Sanctuary Collection, Sentul, Bogor dan tingginya minat konsumen mendorong perusahaan yang merupakan kolaborasi anak usaha Harita Group dan dua pengembang asal Singapura Perennial Real Estate Holdings Limited dan CNQC ini segera menyiapkan pemasaran klaster berikutnya.

Menurut Direktur Operasi The Sanctuary Collection Andreas Audyanto, rencananya pertengahan Febuari ini akan memasarkan klaster Newton Spring. Sedangkan pembangunannya diperkirakan akan mulai bangun pada November 2021 dan akan selesai serah terima akan dilakukan 18 bulan mendatang.

Klaster ini akan dibangun di atas lahan seluas 3,2 hektar dengan total unit sekitar 120 unit. Harganya untuk bangunan dengan luas tanah 91 m2 dan bangunan 122.5 m2 sekitar Rp 2,1 miliar, sedangkan unit dengan luas tanah 195 m2 dan bangunan 225 m2, harganya mencapai Rp 5 miliar. “Kami targetkan marketing sales untuk klaster Newton Spring sekitar Rp400 miliar,” katanya.

Audyanto memperkirakan The Sanctuary Collection dengan total seluas 25 hektar membutuhkan waktu 4 tahun untuk membangun sekitar 700 unit rumah, dan diperkirakan total marketing sales sekitar Rp2 triliun. Pihaknya terus melakukan ekspansi dan hingga kini telah memiliki lahan seluas 60 hektar. Paling tidak bisa membangun 1000 unit, dan membutuhkan waktu selama 7 tahun.

Diakui Audyanto, meski harga yang dianggap cukup tinggi, namun antusiasme masyarakat untuk membeli rumah di Sanctuary masih tinggi. Alasan masyarakat membeli rumah di kawasan Sentul City ini, harga tanah masih terjangkau. Fasilitas infrastruktur sudah lengkap dan kawasan hijau, udara masih segar dan asri. Untuk klaster pertama  umumnya, konsumen yang membeli unit di Sanctuary berusia 35-60 tahun. 

The Sanctuary Collection merupakan perumahan berkonsep premium resort living yang terletak di jantung Sentul Selatan, Bogor. Pesona alam berupa pegunungan, hutan hijau, air terjun, sungai dan danau yang sudah jadi ada di sekitarnya, serta fasilitas modern seperti IKEA dan AEON yang sudah dibuka, menjadi keunggulan The Sanctuary Collection. “Animo masyarakat kelas menengah atas begitu besar untuk memiliki rumah di The Sanctuary Collection karena menjawab kebutuhan hunian di era new normal ini. 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)