Kiat Royal Resort Residences Dongkrak Penjualan

Lesunya bisnis properti mendorong para developer untuk melakukan berbagai terobosan untuk membangkitkan bisnis properti di Indonesia. Hal inilah yang dilakukan  PT Terrakon Property (TP) pengembang Royal Resort Residences melakukan berbagai promo dan memberikan gimmick yang menarik bagi konsumennya.

Penurunan penjualan properti residensial disebabkan oleh penurunan penjualan pada rumah tipe kecil dan rumah tipe menengah.  Hal ini disebabkan oleh melemahnya daya beli, suku bunga KPR yang cukup tinggi dan tingginya harga rumah.

Tren lesunya properti juga terjadi di kuartal III 2019

Menurut Nata Susanto, Direktur Pemasaran Royal Resort Residences, salah satu promo yang paling menarik di Royal Resort Residences, yaitu instant approval KPR hanya lewat KTP. “Jadi calon konsumen cukup tunjuk rumahnya, kasih KTP-nya. Tidak akan ditanya masalah gaji dan lain-lain. Kalau lolos BI checking aman bisa langsung dapat kredit,” kata Nata.

Sedangkan untuk pegawai  ASN seperti PNS, TNI, Polri dan BUMN , Royal Resort Residences menawarkan Down Payment (DP) sebesar 0% dan karyawan swasta DP 15% dan dapat dicicil empat kali sedangkan untuk pengusaha DP sekali bayar sebesar 30%.

Misalnya, untuk tipe Elara (36/72), tipe terbaru dari Royal Resort Residences seharga Rp 400 jutaan, konsumen karyawan swasta hanya perlu membayar cicilan Rp 4 juta per bulan selama 15 tahun. Selain itu, sebagai mitra Bank Mandiri juga menawarkan bunga bank yang cukup kompetitif yakni 6,75%.

“Kami adalah satu-satunya pengembang di Palembang yang dipercaya oleh Bank Mandiri melakukan instant approval dengan KTP. Hal ini karena produk yang kami deliver ke konsumen memiliki kualitas yang baik sehingga terjadi bila terjadi kredit macet, bank juga dapat menjual dengan harga yang tinggi,” tegas Nata.

Selain itu, Royal Resort Residences yang berlokasi di jalan Tegal Binangun, Jakabaring, Palembang

juga mengajarkan penghuni untuk tinggal dan bersosialisasi di Royal Resort Residences. “Kami bikin acara di club house. Orang yang mau mengadakan acara ulang tahun, gathering, silahkan pakai fasilitas yang ada,” katanya.

Sedangkan untuk anak-anak, Royal Resort Residences menggelar berbagai acara kreatif, misalnya mengadakan lomba untuk anak-anak, sehingga anak-anak dapat bermain di children playground, menggelar Royal Resort Residences Got Talent. “Kami mendorong anak-anak untuk ikut berprestasi. Ini sebagian dari strategi marketing kami,” jelas Nata.

Diakui Nata, salah satu fenomena menarik terjadi pada September lalu. Jika lesunya penjualan rumah karena rumah tipe kecil dan menengah, penjualan unit 2 lantai justru mulai bergerak.

Tapi di masa paceklik itu, penjualan  Royal Resort Residences, terus membaik. Pada bulan September lalu, pengembang ini justru mampu menjual unit hingga dua digit.

“Pada saat sulit, penjualan kami bagus-bagus saja. Bahkan tembus dua digit. Hal Ini tidak lepas dari faktor kreativitas dan konsisten kami melakukan promo kepada konsumen. Target kami bisa menjual 300 unit,” kata Nata

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)