Klaster Pertama Shila at Sawangan Terjual Habis Saat PPKM

PT Pakuan Tbk bersama Mitsubishi Corporation melanjutkan pembangunan klaster baru di proyek Shila at Sawangan Depok. Dipasarkan pada Juni 2021, klaster pertama proyek Shila at Sawangan telah habis terjual. Padahal dalam situasi PPKM, klaster The Grove bisa meraih sukses dalam penjualan dengan 201 unit atau habis dalam kurun waktu kurang dari 3 bulan.

The Grove merupakan klaster perumahan perdana di Shila at Sawangan yang merupakan township development baru seluas 102 hektare. Klaster ini didesain eksklusif, di mana penghuni disuguhkan pemandangan greenery dengan Central Garden klaster, pepohonan sepanjang jalan masuk serta dua tipe rumah dengan design arsitektur yang berkesan mewah, The Courtyard & The Terrace. Harga yang dipasarkan mulai dari Rp 1,3 miliar hingga Rp 3,4 miliar.

Chief Marketing Officer Shila at Sawangan, Denny Asalim menyampaikan Klaster The Grove sangat diminati dan diserap dengan sangat baik oleh pasar. Ia berpendapat ini merupakan bukti pembeli kepercayaan pembeli kepada pada perusahaan. “Hal ini yang membuat kami optimis untuk segera meluncurkan klaster ke 2 yang akan dimulai dalam waktu dekat ini,” kata Denny.

Rencananya pembangunan The Grove akan selesai dan mulai serah terima di Desember 2022, lebih cepat 9 bulan dari yang dijanjikan. Ini tidak terlepas dari suksesnya penjualan serta komitmen pengembang untuk serius menggarap township Shila at Sawangan menjadi kota baru di Selatan Jakarta. Hunian ini merupakan salah satu proyek kemitraan strategis antara Vasanta Group dan Mitsubishi Corporation.

Denny menambahkan, bersama Mitsubishi Corporation pihaknya ingin berkontribusi lebih untuk masyarakat di Sawangan dan sekitarnya, dengan memberikan konsep perumahan yang berkualitas dan inovatif serta fasilitas yang lengkap untuk semua gaya hidup di tengah suasana pemukiman tepi danau premium yang dikelilingi oleh area terbuka hijau yang asri.

Aditya Wisnu Wardhana selaku Chief Development Officer Shila at Sawangan menjelaskan Shila at Sawangan akan menjadi pusat perumahan dan kawasan komersial baru di selatan Jakarta, terdiri dari low-rise apartment, suasana hunian di tepi danau yang eksklusif serta anak sungai pribadi dan pemandangan pegunungan yang indah.

Direktur PT Diamond Development Indonesia (DDI), sebagai anak perusahaan resmi Mitsubishi Corporation di Indonesia, Yusuke Onodera, menyatakan, kerja sama ini meruoakan lanjutan suksesnya kerja sama DDI dengan Vasanta Group di proyek pertama di Vasanta Innopark. “Di Shila at Sawangan di selatan Jakarta, kami juga optimis produk ini dapat sukses dan diterima baik oleh market Indonesia,” ungkapnya.

Para penghuni dan masyarakat Indonesia serta wisatawan asing akan memiliki akses ke fasilitas kota mandiri baru ini, seperti klub olahraga dan kawasan komersial terdiri dari ruang terbuka komersial seluas 2,5 hektare, serta shopping street sepanjang 1 KM dengan arsitektur Eropa, layaknya kota metropolitan London dan Paris, dimana tersedia jalur pedestrian selebar 6 meter, melengkapi indahnya alam yang saat ini ada. “Kami memberikan komitmen membangun dengan tetap mengedepankan keahlian serta kemampuan sumber daya kami untuk memberikan kualitas pada seluruh project yang kami kerjakan,” tegas Onodera.

Shila at Sawangan akan melengkapi fasilitasnya dengan pasar modern. Hal ini bisa sangat mendukung kebutuhan penghuni karena di area sekitar belum terdapat pasar modern. Pengembang kawasan in i juga memikirkan kebutuhan penghuninya dan pasar modern ini adalah salah satu detail yang diperhatikan oleh pengembang.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)