Kontribusi Penjualan Praxis Ditargetkan Rp180 Miliar

PT Intiland Development Tbk berhasil menyelesaikan tahapan pembangunan struktur utama proyek superblok Praxis di Surabaya.

(Ki-Ka) Cosmas Batubara (Komisaris Utama Intiland), Hendro Gondokusumo (Presdir dan CEO Intiland),Sinarto Dharmawan ( Vice President dan COO Intiland)

“Pelaksanaan  topping off menjadi tahap pencapaian penting dalam proses pembangunan Praxis. Tahap selanjutnya  dengan menyelesaikan  pekerjaan arsitektur, seperti fasad bangunan dan interior”, kata Sinarto Dharmawan, Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer Intiland.

Di atas lahan seluas 1,1 hektar, Praxis menyediakan sebanyak 185 unit perkantoran yang terdiri dari perkantoran strata title dan sewa. Pengembangan lainnya adalah pengembangan tower untuk hotel setinggi 19 lantai, ruang serbaguna, gymnasium, serta ritel dengan luas bangunan total mencapai 102. 498 m2.

Untuk hunian, Praxis menyediakan satu tower apartemen setinggi 28 lantai memiliki sebanyak 289 unit. Unit – unit sendiri terbagi menjadi empat tipe, mulai dari unit 1 bedroom hingga 3 bedroom dengan luasan mulai dari 44 m2  hingga 175 m2.

Saat ini, progres pembangunan Praxis telah mencapai 65 persen dari tahapan penyelesaian. Proyek ini diproyeksikan selesai dan mulai melakukan tahapan serah terima ke konsumen pada semester kedua tahun depan.

Progres pembangunan Praxis telah mencapai 65 persen dari tahapan penyelesaian. "Proyek ini diproyeksikan selesai dan memulai melakukan tahapan serah terima kunci ke konsumen pada semester kedua tahun depan," katanya.

Menurutnya, konsep pengembangan superblok dapat menjadi jawaban terhadap tingginya tingkat kebutuhan masyarakat, perubahan gaya hidup urban, hingga semakin terbatas lahan untuk pembangunan produk – produk properti.

Pengembangan mixed – use merupakan konsep yang benar untuk diterapkan kota – kota besar, karena terbukti menciptakan efisiensi. Praxis hadir sebagai sebuah kawasan mixed – use terintegrasi yang akan memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap tersedianya fasilitas hunian, bisnis, komersial, dan hiburan di satu area pengembangan.

Dari total target pendapatan untuk seluruh proyek Intiland di Surabaya tahun ini sebanyak Rp 1 triliun, proyek Praxis ini diharapkan memberi kontribusi sekitar Rp 180 miliar, masing-masing untuk apartemen sebanyak Rp 90 miliar dan perkantoran sebanyak Rp 90 miliar.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)