Kreasi Prima Land Diganjar Dua GPA 2021

PT Kreasi Prima Nusantara (KPN) atau Kreasi Prima Land berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang apresiasi dan penghargaan bisnis properti, Golden Property Awards  (GPA)2021.

Penghargaan pertama diterima oleh Hadiana, Direktur Utama KPN  dinobatkan sebagai Tokoh Entrepreneur Perumahan Rakyat.  Ini atas komitmen para tokoh yang hingga saat ini masih terus konsisten membangun perumahan rakyat bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), termasuk juga dalam upaya mendukung Program Sejuta Rumah yang digagas Presiden Joko Widodo.

Penghargaan kedua adalah untuk proyek perumahan rakyat, rumah subsidi yang dikembangkan oleh  KPN, yakni Pesona Prima Cikahuripan 6 untuk kategori Best Subsidized Housing Development di wilayah Bogor & Surrounding. Penyerahan penghargaan dilakukan di Ciputra Artpreneur Theatre, Jakarta (21/10/2021).

Di Perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6  bertujuan  agar konsumen merasakan manfaat yang sebesar-besarnya, merasa puas,  senang dan bahagia. Prinsipnya adalah menghadirkan rasa bahagia di hati orang lain atau masyarakat. Ini adalah  tugas yang melekat kepada kita semua pada manusia,” jelas Hadiana.

KPN berdiri pada 2003. Tahun 2008 memulai era baru, dengan banyak perubahan, baik pada manajemennya hingga menerapkan kebijakan-kebijakan baru. Sejak awal hingga saat ini, perusahaan tersebut tetap fokus pada pengembangan rumah murah bagi MBR, khususnya perumahan subsidi.

Tahun 2008 KPN mulai mengembangkan perumahan Pesona Prima Karanggan di Bogor seluas 4 hektare dengan total unit 344. Tahun 2010 Pesona Prima Pataruman 1 di Bandung Barat seluas  1,2 hektare dengan total unit 106. Tahun 2012 Pesona Prima Pataruman 2 seluas 2,9 hektare sebanyak 260 unit. Lanjut di 2014 dengan Pesona Prima Citapen seluas 3,1 hektare dengan total 279 unit. Kemudian t 2015 dengan proyek Pesona Prima Cikahuripan 5, seluas 5,5 hektare sebanyak 488 unit.

Sedangkan perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6 mulai dikembangkan tahun 2018 dengan jumlah rumah sebanyak 737 unit di lahan seluas 8 hektare. Di tengah pandemi, persisnya Januari 2021 lalu, penjualannya mencapai rekor tertinggi, yakni mencapai 72 unit.  Menurut Hadiana, pencapaian tersebut tidak terlepas dari efek penggunaan digital marketing di masa  panndemi, terutama beberapa akun media sosial  YouTibe, Instagram, Facebook dan website.

“Saat ini unit rumah standar tipe 30/60 sudah habis terjual, hanya tersisa tidak lebih dari 5 unit untuk rumah dengan Tanah Hook atau Tanah Lebih. Sehingga sedikit unit sisa itulah yang saat ini menjadi fokus kami,”  Hadiana menambahkan.

Pesona Prima Cikahuripan 6  telah mulai dibangun sejak 8 Februari 2020. “Selama pandemi itulah kami melaksanakan pembangunan 737 unit dan Alhamdulillah selesai seluruhnya pada September 2021. Pencapaian tersebut didukung oleh tim pembangunan internal, mulai dari pembelian material hingga tim pengawas konstruksi,” jelasnya. Beragam fasilitas juga dihadirkan KPN dalam kawasan perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6.

Adapun akad serah terima unit rumah subsidi pertama kali dilaksanakan pada akhir Maret 2020 sebanyak 26 unit. Pada saat akad tersebut kondisi rumah sudah ready dan legalitas rumah berupa Sertifikat, IMB dan PBB sudah split per masing-masing unit.

KPN juga telah siap menggarap beberapa proyek baru, seperti Pesona Prima 7 Rajamandala di Kabupaten Bandung Barat, Pesona Prima 8 Banjaran Kabupaten Bandung, dan Pesona Prima 9 Cikahuripan di Kabupaten Bogor. “Ketiga lokasi tersebut saat ini sedang dalam proses pembebasan lahan dan perizinan proyek,” ujar  Hadiana.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)