Kwartal IV, Moderland Realty Bukukan Penjualan Rp 4,3 Triliun

Tahun ini, geliat bisnis properti mulai dirasakan beberapa pengembang. Bagi PT Modernland Realty Tbk. misalnya hingga kwartal IV 2016, pencapaian penjualan (marketing sales)  melampaui target yang telah ditetapkan sekitar Rp962 miliar.

Pada Public Expose Tahunan 2016 PT Modernland Realty Tbk. (25/11) di Padang Golf Modern yang berlokasi di Jalan Modern Golf Raya, Tangerang, Banten, Freddy Chan, CFO PT Modernland Realty Tbk, menjelaskan, hingga kwartal IV 2016, perseroan berhasil meraih marketing sales sebesar Rp 4,3 triliun. Hal ini berarti pencapaiannya melampaui target marketing sales 2016 yang ditetapkan sebesar Rp 4,2 triliun . Itu disebabkan pada kwartal IV 2016, perseroan berhasil menjual lahan di kawasan Jakarta Garden City, Jakarta Timur, senilai Rp 3,4 triliun kepada perusahaan joint venture (JV), yakni  PT Astra Modern Land.

Modern Land Manajemen PT Modernland Realty Tbk.: William Honoris , Presiden Direktur (kedua kiri) dan Freddy Chan, CFO (ketiga kiri).

Diakui Freddy proyek kerjasama pengembangan lahan perumahan skala kota (township) seluas sekitar 67 hektar di kawasan Jakarta Garden City, Jakarta Timur tersebut bertujuan mempercepat terwujudnya Jakarta Garden City sebagai sebuah kota mandiri berskala township. Kawasan ini merupakan kawasan kota mandiri terbesar yang berada di dalam kota Jakarta.

Pembangunan proyel tersebut akan dilakukan secara bertahap dengan memprioritaskan fungsi-fungsi yang membuat sebuah township menjadi hidup. Produk properti yang akan dibuat dalam proyek kerjasama ini, antara lain, perumahan, apartemen, area komersial dan area ruang terbuka publik yang rencananya akan segera diluncurkan dengan target pasar kalangan menengah ke atas.

Peluncuran cluster pertama dari proyek kerjasama ini diharapkan seiring dengan kondisi makro ekonomi yang lebih membaik, dan pasar properti yang telah mengalami peningkatan. Bahkan pada kuartal III 2016 Perseroan berhasil menjual lahan di Jakarta Garden City seluas 3,7 hektar kepada IKEA, sebuah perusahaan ritel skala internasional dari Swedia yang menjual peralatan rumah tangga.

Diharapkan pembangunan IKEA dapat segera dimulai sehingga dengan penambahan fasilitas ini akan menjadi nilai tambah bagi kawasan Jakarta Garden City selain pusat belanja AEON Mall seluas 120.000 m2 yang saat ini dalam progress pembangunan dan akan mulai beroperasi pada tahun 2017.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)