Property

Lamudi.co.id Kelola Digital Marketing 11 Proyek Sinarmas Land

Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti Indonesia, Lamudi.co.id bekerja sama dengan Sinarmas Land. Dalam kerja sama ini, Lamudi yang sudah tujuh tahun menempatkan diri sebagai ‘Teman Terpercaya Cari Properti’ di Indonesia akan diberikan kepercayaan dalam mengelola seluruh proses digital marketing untuk beberapa proyek apartemen dan landed house unggulan milik Sinarmas Land.

Kesepakatan antara kedua perusahaan ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilaksanakan di Kantor Lamudi, Capital Place Kuningan, Jakarta Selatan (21/5/2021).

Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id mengatakan, Lamudi membantu memperluas pemasaran proyek-proyek apartemen maupun landed house Sinarmas Land dengan menjangkau lebih banyak pembeli potensial melalui strategi digital marketing yang diusung Lamudi. Dengan demikian klien dapat menemukan calon pembeli potensial secara online dengan tujuan membantu meningkatkan penjualan properti. Secara keseluruhan, Lamudi. akan memenuhi kebutuhan digital marketing pada 11 proyek apartemen serta landed house Sinarmas Land.

Kelvin Bryant Suhendra selaku Head of Sales Strategy Residential National Sinarmas Land Mengatakan, “Kami melihat adanya perubahan customer journey dari pencarian properti yang sebelumnya bersifat konvensional. Kini konsumen mencari berbagai informasi seputar properti melalui digital seperti e-marketplace dan media sosial.”

Era digital saat ini memang sangat memudahkan konsumen untuk mendapatkan informasi maupun Lamudi dalam menganalisa kebutuhan pasar. Tapi tentu dibutuhkan sumber daya profesional yang dapat membantunya dalam memahami dan menganalisa kebutuhan pasar, sehingga dapat memformulasikan strategi digital marketing yang tepat

“Kami melihat kebutuhan tersebut dapat dipenuhi oleh Lamudi.co.id sebagai salah satu proptech yang banyak penggunanya. Apalagi ini bukan kali pertama Sinarmas Land bekerja sama dengan Lamudi, sehingga kami yakin dapat memahami apa yang menjadi kebutuhan kami untuk mencapai target yang diinginkan,” jelas Kelvin.

Mart mengemukakan, Lamudi menyadari, kebutuhan akan digital marketing dan pemasaran kreatif lainnya di tengah pandemi memang sangat dibutuhkan untuk dapat menjangkau calon pembeli lebih luas, khususnya bagi sektor properti.

Tak bisa dipungkiri bisnis properti pada awal pandemi Covid-19 sempat mengalami tantangan berat. Namun kondisi tersebut kini sudah berangsur membaik. Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut bahwa real estate menjadi sektor yang mencatatkan pertumbuhan positif pada tiga bulan pertama tahun 2021 atau tumbuh 0,94 persen year on year.

“Pertumbuhan positif tersebut dapat menjadi acuan dan tanda positif bahwa sektor properti di Indonesia sudah mulai pulih. Sehingga para pengembang dapat kembali all out dalam menghadirkan berbagai proyek terbaru kepada masyarakat. Hal ini menjadi momentum bagi Lamudi dalam mewujudkan komitmen sebagai mitra yang dapat mendukung para pengembang dalam meningkatkan pemasaran melalui dukungan digital marketing yang efektif dan efisien,” ucap Mart.

Mart pun berharap, kolaborasi ini dapat berdampak positif terhadap kinerja pemasaran hingga penjualan 11 proyek apartemen dan landed house Sinarmas Land ke depan sebagaimana yang diharapkan bersama. Dia menilai, kolaborasi merupakan hal yang sangat perlu dilakukan oleh seluruh sektor industri di Indonesia, khususnya properti agar dapat bertahan dan berkembang bukan hanya di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, tapi juga di masa mendatang di mana persaingan dalam hal pemasaran digital pun semakin tinggi.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved