Lima Bank Dukung KPR Proyek Properti Repower Asia Indonesia

(Kiri-kanan) : Rosida Rajagukguk-Siregar, SH., MKn,
Ir. Hadijanto Husen (Branch Manager PT. Bank Panin, Tbk KC Bogor), Suhartini (vice president Non subsidize Mortgage & personal lending division BTN kantor Pusat), Rachman Budi Susanto (Area Head Bank Mandiri, Tbk Kantor Fatmawati), M. Samson (GM Consumer Financing Division, BNI Syariah), Aulia Firdaus (Direktur Utama PT Relpower Asia Indonesia Tbk) Rully Muliarto (Direktur), Djumadi (Komisaris), Drs. Ichsan Thalib (Komisaris utama Repower) disela penandatangan kerjasama KPR antara Repower dengan 5 bank di Jakarta.,

Kiprah PT Repower Asia Indonesia Tbk (Repower) di bisnis properti kian diperhitungkan. Keseriusan Repower dibuktikan dari land bank yang dimiliki saat ini. Perusahaan properti yang baru melantai di Bursa Efek Indonesia awal Desember lalu kian ekspansif menambah land banknya.

Diakui Direktur Utama PT Repower Asia Indonesia Tbk. Aulia Firdaus, dari initial public offering (IPO), pihaknya meraup dana Rp 250 miliar. Dana tersebut digunakan 42,73% untuk lahan di Tangerang Kota, 36,67% untuk lahan di Bekasi Timur, 36,67% untuk lahan di Pasar Minggu, dan 5,92% untuk lahan di Pondok Cabe, Jakarta Selatan.

Setelah IPO, Repower memiliki landbank di Bekasi Timur seluas 1,4 hektar, di Tangerang seluas  1,1 hektar, di Pasar Minggu 5500 kavling, Depok 8.000 kavling, dan Tangerang Selatan seluas 4.200 kavling.

Hingga saat ini, beberapa proyek sudah digarap antara lain Botanical Puri Asri, Green Botanical Garden, dan Pejaten Office Park.

Adapun ke depannya proyek-proyek yang akan dikerjakan setelah proses IPO antara lain Apartemen Bekasi Timur, Apartemen Pasar Minggu, Pondok Cabe Town House, dan Apartemen Tangerang.

Untuk memberikan kemudahan pembayaran, Repower menggandeng lima bank penyalur kredit pemilikan rumah (KPR) yaitu PT Bank Mandiri Tbk, Bank BNI Syariah, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), BTN Syariah, dan Bank Panin.

Menurut Aulia, penandatanganan kerjasama ini dapat memberikan kepercayaan kepada calon pembeli produk Repower. Selain itu, juga memberikan banyak pilihan terkait solusi pembiayaan yang tepat untuk masyarakat yang ingin memiliki produk-produk dari Repower. “Ke depan kami terus melakukan kerja sama dengan bank lainnya dengan harapan kami bisa memberikan banyak pilihan solusi pembiayaan bagi konsumen,” ujarnya.

M. Samson, General Manager Consumer Financing Division BNI Syariah, mengungkapkan, sebagai mitra pihaknya tidak membatasi jumlah dana yang disalurkan untuk KPR. “Berapa pun kebutuhan dana yang dibutuhkan Repower akan kami caplok. Apalagi BNI Syariah tidak mengenal istilah bunga dalam memfasilitasi KPR,” kata Samson.

Dalam kerja sama kali ini, BNI Syariah menggelar dua program khusus untuk calon konsumen yang akan membeli proyek properti yang ditawarkan Repower yakni free biaya provisi, administrasi KPR dan free biaya apraisal.

Melalui kerjasama ini, Aulia optimis target pendapatan tahun 2020 bakal terealisasi, mengingat Repower mendapat dukungan dari lima bank penyalur kredit pemilikan rumah (KPR). “Kami optimistis target penjualan dapat tercapai, yakni sekitar Rp 72 miliar atau naik tiga kali lipat dibandingkan target 2019,” tegas Aulia di sela penadatangan tanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan lima bank, di Jakarta, (16/12).

Sejauh ini, proyek yang telah dikerjakan Repower adalah Botanical Puri Asri, Green Botanical Garden, Pejaten Office Park. Penyelesaian proyek Pejaten Office Park telah mencapai 100%, sedangkan Green Botanical Garden mencapai 40% dan Botanical Puri Asri sebesar 21,74%.

Dari sisi laba, Repower menargetkan laba bersih di tahun ini bisa mencapai Rp 6,36 miliar. Sedangkan tahun 2020, laba bersih yang diprediksi yang ditargetkan  meningkat menjadi Rp 9,6 miliar.

Hingga akhir 2019, Repower membidik target pendapatan sebesar Rp 24,8 miliar. Sedangkan pada kuartal III 2019, Repower  telah mengantongi 64% target pendapatan. Sementara itu, di tahun 2020 Repower menargetkan kenaikan pendapatan menjadi Rp 72 miliar.

Tags:
Bank BTN KPR

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)