Mall Pesona Square Akan Beroperasi Mei 2018

Proyek pembagunan Mall Pesona Square sesuai rencana. Mall terbesar di Depok yang dibangun oleh PT Menara Depok Square (MDS) tersebut, hari ini (30/12/2017) melakukan topping off, telah menyelesaikan pekerjaan atap bangunan.

Alwi Bagir Mulachela, Direktur Utama PT Menara Depok Square, menjelaskan, pihaknya menargetkan pada Mei 2018, mall itu sudah beroperasi bertepatan dengan datangnya Bulan Ramadhan. Dan Desember 2017 sudah memasuki tahap finishing.

“Hingga kini, tenant sudah terisi 98%, di dalamnya terdapat 10 brand besar sebagai anchor tenant, di antaranya Centro, Cinema XXI, Hypermart, H&M, Amazone Family Entertainment, Gold's Gym, Best Denki, Food Avenue,” jelasnya.

Menurut Alwi, Mall Pesona Square direspons antusias oleh masyarakat dan tenant. Untuk itu, pihaknya merasa perlu menjaga komitmen progress pembangunan dan finishing. Pada Desember 2017 telah dilakukan serah terima dengan tenant.

Mall Pesona Square menempati areal seluas 42 ribu meter persegi dengan nilai investasi Rp1 triliun. Bangunan lima lantai ini nantinya akan terhubung langsung dengan apartemen dan perkantoran dalam kompleks Pesona City menggunakan jalan layang, yang saat ini tengah tahap konstruksi.

“Kami harapkan Mall Pesona Square dapat menggaet 4.000 pengunjung setiap hari. Untuk mengantisipasi hal tersebut telah disiapkan lahan parkir berkapasitas 1.500 kendaraan,” ujar Direktur Pemasaran PT Menara Depok Square, Muchsin Alatas, menambahkan. Salah satu yang diharapkan menjadi daya tarik mall ini adalah disediakannya ballroom berkapasitas 1.000 orang untuk berbagai event menarik.

Developer MDS sebagaimana dituturkan Muchsin, mempercayakan Cushman & Wakefield Indonesia sebagai operator Mall Pesona Square termasuk dalam hal ini mencari tenant untuk mengisi ruang komersial.

Executive Director Cushman & Wakefiled Indonesia, Lini Djafar melihat lokasi dari Mall Pesona Square yang hanya berjarak 300 meter dari gerbang keluar tol Cijago (Cinere-Jagorawi) akan menjadi keunggulan tersendiri untuk menjaring pengunjung. Konsep mall saat ini juga berubah tidak sekedar sebagai tempat berbelanja barang kebutuhan, tetapi juga menyediakan tempat berkumpul untuk itu tempat makan dan minum serta hiburan.

Kehadiran mall ini diharapkan mampu mendongkrak potensi bisnis apartemen dan komersial di kawasan superblok Pesona City. “Prospek pusat belanja saat ini masih baik terutama untuk lokasi di kota penyangga sekitar Jakarta, contohnya di Kota Depok. Sektor pusat belanja dan ritel di kota ini masih sangat potensial. Jika sebelumnya pembangunan mal memilih lokasi di pusat kota seperti Jakarta dan lain-lain, kini kawasan yang dekat dengan pengunjung lebih menarik untuk pengembang,” jelas Lini.

Semakin padatnya kawasan pemukiman di Bodetabek tentunya menciptakan kebutuhan ruang retail yang terus meningkat karena memiliki basis pasar yang terjamin. Persepsi mal sebagai tempat berbelanja kini memang sudah mulai berubah, hal ini seiring dengan positioning dari pusat perbelanjaan itu sendiri sebagai tempat berkumpul dengan keluarga, kerabat ataupun meeting point.

Menghabiskan waktu liburan oleh keluarga muda saat ini lebih sering untuk “berjalan-jalan” ke mal. Pusat perbelanjaan atau mal sekarang bukan hanya tempat untuk berbelanja saja, tetapi lebih ke lifestyle.

Data dari Cushman & Wakefield Indonesia menyebutkan, tingkat okupansi ruang ritel di wilayah penyangga Jakarta seperti Depok, Tangerang, dan Bekasi mengalami pertumbuhan sebesar 0,4% pada semester II/2017 dari semester sebelumnya dengan tingkat okupansi rata-rata 84.3% atau meningkat 3,2% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara tingkat okupansi properti sektor ritel di Jakarta tidak mengalami perubahan yang signifikan dan mencapai tingkat okupansi cukup stabil yakni dikisaran 84.4% pada kuartal III/2017 atau turun 0,7 persen dari kuartal sebelumnya, tetapi mengalami kenaikan 0,5% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

“Nantinya mall Pesona Square diharapkan mampu memberikan pelayanan terpadu dan beragam fasilitas untuk memenuhi kebutuhan berbelanja bagi para penghuni apartemen, pekerja yang nantinya akan menempati office tower dan masyarakat sekitar, khususnya di sekitar Depok,” ujar Alwi.

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!