Mangkuluhur City, Tawarkan Kawasan Terintegrasi di Gatot Subroto

KG Global melalui anak perusahaannya, PT Kencana Graha Optima,  akan melaksanakan topping off untuk proyek Mangkuluhur City Office Tower One,  berlokasi di kawasan Superblok Mangkuluhur City, Jalan Gatot Subroto Kav 1-3, Jakarta Selatan. Proyek ini memiliki luas lahan sekitar 4 hektar yang berlokasi di kawasan pusat bisnis (central business district/CBD) Semanggi.

 

Konsep yang dibuat adalah dengan mengusung desain kawasan terpadu. “Nantinya semuanya lengkap di sini, mulai dari perkantoran, tempat hunian berupa apartemen, dan tempat makan, semua dalam satu komplek mereka bisa melakukan aktivitas sehari-hari dalam Mangkuluhur City ini,” kata Harry Gunawan, Direktur Utama PT Kencana Graha Optima. Konsep yang diusung juga merupakan konsep perkantoran Grade A+, Ramah Lingkungan dengan target mendapatkan sertifikat Greenship Gold Category.

“Mangkuluhur City berkomitmen untuk menjadi pengembang terdepan dengan selalu mengutamakan lokasi, konsep, kualitas and akses serta ramah lingkungan. Higher investment, low running cost juga bagian dari salah satu komitmen kami,” ujarnya. Kawasan Mangkuluhur City ini terdiri dari existing Crown Plaza yang terdiri dari 18 lantai dan 2 basement dengan 357 kamar. Pembangunan yang dilakukan mencakup 2 tahap.

Manajemen PT Kencana Graha Optima memberikan penjelasan tentang proyek Mangkuluhur City Office Tower Manajemen PT Kencana Graha Optima memberikan penjelasan tentang proyek Mangkuluhur City Office Tower

Tahap 1 adalah office tower 1 dengan 33 lantai dan 5 lantai basement dengan luas SGFA 54.000 meter persegi. Apartemen Tower A terdiri dari 53 lantai dan 4 lantai basement dengan luasan SGFA 46.000 meter persegi yang dikelola oleh Regent Residence. Apartemen Tower B terdiri dari 30 lantai dan 4 lantai basement dengan luas SGFA 18.600 meter persegi dikelola oleh Freasers Residence sebagai service apartment. Dan, F&B lifestyle dining terdiri dari 4 lantai dengan luas SGFA 4.000 meter persegi yang menghadap plaza Oval Tropic Garden. Sedangkan untuk pembangunan tahap 2 adalah office tower 2 yang direncanakan akan dibangun 60 lantai dengan basement 6 lantai.

Mangkuluhur City menyasar kaum muda profesional yang memiliki mobilitas tinggi. Sehingga memberikan kemudahan karena letaknya yang strategis. Harga yang akan ditawarkan untuk kantor adalah sekitar US$ 5.000 /m2 dan apartemen sekitar US$ 6.000/m2. “Dalam 1 tahun, yang dijual hanya 60% dulu. Dan sekarang sudah tercapai 70% dari target 60% yang ada. Untuk nilai proyek keseluruhan hampir mencapai US$ 1 miliar,” lanjutnya.

Selaku pengembang, PT Kencana Graha Optima berkomitmen untuk menyerahkan lahan seluas sekitar 9.500 meter persegi sebagai jalan tembus yang akan menghubungkan jalan Garnisun ke Jalan Gatot Subroto selebar 15 meter melalui samping Plaza Semanggi, jalan akses Garnisun menuju jalan Akri serta pelebaran sekitar 22 meter di jalan Gatot Subroto.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)