Memanfaatkan Kekuatan Data untuk Revolusi Industri Properti

PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti  di Asia Tenggara telah membuka akses virtual dari platform utamanya, PropertyGuru Asia Real Estate Summit selama satu bulan (8 Desember 2021 – 8 Januari 2022).

Bertemakan ‘Revolusi Data’ virtual summit ini ditayangkan perdana di AsiaRealEstateSummit.com dan menampilkan berbagai fitur seperti live chat, dua exhibition halls, dan 30 booth interaktif. Dengan perkenalan oleh tokoh Thailand-Welsh television Kelly B. Jones, acara ini didukung sponsor platinum yakni Port City Colombo dan mitra inovasi resmi IHI.

Pada tahun ketujuh, annual summit ini diikuti oleh para pengambil keputusan dari seluruh kawasan Asia Pasifik dan sekitarnya, menyoroti industri properti yang berfokus pada keberlanjutan, green building dan finance, clean tech, urban resilience, dan smart cities, dengan ilmu pengetahuan data dan wawasan berbasis data sebagai kekuatannya.

Hari V. Krishnan, Chief Executive Officer and Managing Director of PropertyGuru Group, mengatakan pihaknya memiliki kesempatan untuk mengubah alur kerja dari dalam, memastikan penggunaan wawasan berbasis data untuk membuat keputusan yang cerdas, bagaimana membangun dan apa yang dibangun, bagaimana mencocokkan permintaan dan penawaran real estat, lalu bagaimana mengelola properti. “Wawasan berbasis data dapat mendukung semua bagian ekosistem real estat,” jelas Krishnan ketika presentasi ‘GuruTalk’.

Sementara itu, Stephen Oehm, pemimpin summit sekaligus Managing Director Quantum Thailand Ltd dan mantan anggota dewan Burj Khalifa Dubai, menjelaskan manfaat kekuatan ilmu data untuk mewujudkan tujuan keberlanjutan kolektif pihaknya. “Keberlanjutan adalah lensa untuk mencapai hasil yang kita semua inginkan dan warisan yang ingin ditinggalkan. Kita harus lebih progresif, dan perlu mencapai hasil yang solid dan bertahan lama,” jelas Stephen.

PropertyGuru Asia Real Estate Summit atau ARES tahun ini menampilkan lebih dari 30 pemimpin real estat dan teknologi, sustainability dan climate heroes, inovator start-up dan visioner yang berasal dari seluruh dunia. Sekiatr 50% daftar ahli terdiri dari perempuan dan anggota komunitas LGBTQ+, memperkuat komitmen acara ini untuk mempromosikan keragaman suara dan inklusivitas di sektor real estat dan teknologi.

Penghargaan ‘Visionary of the Year’ diberikan untuk pertama kalinya kepada perempuan, arsitek lanskap Thailand Kotchakorn Voraakhom selaku CEO & Founder of Pourous City Network, Chairwoman of the Climate Change Working Group, dan International Federation of Landscape Architects, World (IFLA World). “Sangat penting bahwa setiap perempuan dapat memiliki kesempatan duduk di meja dan berbagi pemikirannya, ide, dan kreativitas mereka,” ujarnya.

Mencakup berbagai topik dan bidang terkait, PropertyGuru Asia Real Estate Summit 2021 secara tematis dibagi menjadi beberapa segmen yang mencakup Data Landscape, Accessible Data, Sustainable Development, dan Data Innovation:

PropertyGuru Tech Innovation Award dan PropertyGuru Visionary of the Year 2021, dengan pesan dari Jules Kay, produser eksekutif summit tersebut, dan PropertyGuru Group’s Chief Technology Officer Manav Kamboj, yang kembali sebagai ketua Tech Innovation Award, memimpin panel juri ahli global yang beranggotakan 9 orang. “Penghargaan ini adalah tolak ukur keunggulan bagi perusahaan startup dan UKM dengan produk dan inovasi yang membawa perubahan di proptech diberikan kepada Uhoo, yang mengungguli delapan startup lainnya di Asia Pasifik,” jelasnya.

Perusahaan yang berbasis di Manila/Singapura mengembangkan Uhoo Aura, solusi pemantauan udara komprehensif dengan indeks virus Covid-19 yang dipatenkan dan menerima sertifikasi oleh Singapore Green Building Council pada akhir tahun 2021. Dustin Onghanseng, Co-founder dan CEO Uhoo mengatakan,” Memenangkan PropertyGuru Tech innovation Award semakin memvalidasi solusi kami dan dampaknya secara lokal dan di kawasan ini dalam membantu perusahaan-perusahaan Asia Tenggara menjadi lebih hijau dan lebih berkelanjutan.”

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)