Menara Depok Asri Targetkan Penjualan Apartemen Marrakech Suites Tembus Rp 1 Triliun

Proyek Apartemen Tower Marrakech Suites yang baru masuk tahap penutupan atap (topping off).

Satu tower dari 3 tower apartemen yang akan dikembangkan PT Menara Depok (MDA), yaitu Apartemen Tower Marrakech Suites baru memasuki tahap penutupan atap (topping off). Tower Marrakech Suites yang merupakan bagian dari superblok Pesona City terletak di Pusat Kota Depok, Jawa Barat. 

Menurut Direktur Utama PT MDA Alwi Bagir Mulachela, prosesi topping off ini merupakan bukti komitmen MDA untuk menyelesaikan proyek tepat waktu sesuai dengan janji ke konsumen. 

“Apartemen ini sangat cocok untuk segmen menengah, khususnya mahasiswa dan eksekutif muda. Tren penurunan suku bunga perbankan serta inflasi yang terkendali akan mendorong pertumbuhan sektor properti nasional,” ujar Alwi.

Direktur Utama PT Menara Depok Asri (MDA) Alwi Bagir Mulachela (ketiga dari kiri), Direktur Pemasaran MDA Muchsin Alatas dan direksi PT MDA ,di sela-sela prosesi penutupan atap (topping off) Apartemen Marrakech,   Pesona City Super Blok, jalan Juanda, Depok (30/11).

Pembangunan Apartemen Marrakech ini merupakan respon MDA atas tingginya permintaan apartemen khususnya dari segmen menengah di Jakarta dan Depok pada khususnya. Hal tersebut terbukti dengan sambutan positif dari pasar setelah proyek ini diluncurkan.

Untuk mengembangkan superblok Pesona City, MDA menggelontorkan total investasi sekitar Rp 2 triliun termasuk untuk pembangunan mall Pesona Square yang sudah beroperasi hampir setahun.

Direktur Pemasaran MDA, Muchsin Alatas menambahkan untuk membangun satu tower apartemen Marrakech dibutuhkan investasi sekitar Rp 500 miliar-600 miliar. Untuk tower pertama yang dibangun total unitnya sekitar 1.140 unit, terdiri dari tipe studio (25,3 meter persegi), tipe 1 kamar tidur (45 meter persegi) dan tipe 2 kamar tidur (50,9 meter persegi) yang saat ini ditawarkn dengan harga mulai Rp 500 juta sampai Rp 1,2 miliar. Saat ini telah terjual sekitar 800 unit dari total 1.140 unit. 

Apartemen Marrakech dirancang dengan struktur bangunan tahan gempa ini memiliki ketinggian total 26 lantai dan 1 basement. Apartemen ini merupakan salah satu proyek unggulan yang dikembangkan MDA di area Pesona City super blok dilahan sekuas seluas 4,5 hektar di Kota Depok. 

Diakui Muchsin Alatas, MAD berhasil melakukan topping off lebih cepat dari waktu yang direncanakan, awalnya diperkirakan baru dapat dilaksanakan pada 2020. Hal ini juga yang membuat MDA mempercepat serahterima unit kepada konsumen pada awal 2021, lebih cepat dari jadwal semula, yakni pertengahan 2021.

Rencananya, setelah serah terima unit tower pertama, MDA akan mulai memasarkan tower kedua, yaitu Tower Casablanca,  yang merangkum sekitar 600 unit-11700 unit. Ia memperkirakan untuk pembangunan apartermen Casablanca membutuhkan waktu sekitar 3 tahun. “Untuk nilai penjualan tower apartemen Marrakech, diperkirakan sekitar Rp 900 miliar-Rp 1 triliun,” kata Muchsin.

Sedangkan untuk tower ketiga (tower atlas) akan dilakukan secara bertahap setelah tower yang diharapkan selesai tahun 2026 untuk seluruh pembangunan apartemen di Pesona City ini. “Total unit dari 3 tower diperkirakan sekitar 2.500 unit,” katanya.

Hunian ini memiliki akses yang cukup mudah ke sejumlah kampus ternama di Depok termasuk kampus Universitas Indonesia. Demikian juga dengan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang saat ini tengah dalam proses pembangunan. 

Pembangunan UIII termasuk dalam Proyek Strategis Nasional sesuai Perpres No. 57 Tahun 2016, yang peletakan batu pertamanya telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 5 Juni 2018 lalu, dimana akan menjadi kampus terbesar se Asia Tenggara yang sangat potensial untuk investasi sewa di masa mendatang.

Selain ditunjang dengan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) yang telah matang, Apartemen Marrakech juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pelengkap seperti private sky facilities yakni kolam renang yang berada di lantai 6, fitness center yang cukup luas dan peralatan terbaru, playground, jogging track, area parkir yang  luas dan kawasan ruang terbuka hijau yang mencapai 80% dari total luas lahan yang dipastikan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)