MGM Propertindo Resmikan Pembangunan Apartemen B Residence

Setelah sukses memasarkan ratusan unit di dua tower Apartemen B Residence (Tulip & Rose), MGM Propertindo kembali memasarkan tower ketiga (Lotus) di kantor marketing gallery di kawasan Edutown BSD City. Harga unit apartemen itu dijual Rp19 juta per meter persegi. “Nilai investasi pembangunan Tower Lotus sekitar Rp300 miliar dan total target penjualan kurang lebih Rp1,045 triliun,” ujar Direktur Utama MGM Propertindo, Lukas Buntoro.

Direktur Utama MGM Propertindo, Lukas Buntoro.

Menurut Lukas, di Tower Tulip dan Tower Rose, masing-masing dibangun 672 unit, sedangkan di Tower Lotus rencananya akan dibangun 512 unit. Jadi, totalnya Apartemen B Residence memiliki 1.856 unit. Sebanyak 80% unit apartemen B Residence dibangun tipe studio dan 20% tipe satu kamar. “Mayoritas pembeli unit di apartemen B Residence memilih tipe studio,” kata Lukas menambahkan.

Peresmian pembangunan apartemen yang kontraktornya dikerjakan oleh PT Wijaya Karya Gedung ini dihadiri oleh Bupati Tangerang, jajaran Komisaris dan Direksi MGM Properyindo, sejumlah pimpinan bank dan rekanan bisnis, serta calon konsumen yang meluber.

Apartemen yang dibangun di atas lahan seluas 6.800 meter persegi itu terdiri dari tiga tower dan masing-masing memiliki 40 lantai. Dengan lokasi strategis dekat AEON Mall dan ICE BSD City, Apartemen B Residence unit 1 dan 2 sudah terjual 1.000 unit. Selain itu, lokasinya juga dekat dengan sejumlah kampus perguruan tinggi di kawasan pendidikan, seperti Universitas Multimedia Nusantara, Swiss German University, Universitas Prasetiya Mulya, dan STT Sriwijaya dan lainnya. “Unit-unit di Tower Tulip sudah laku 100% dan Tower Rose 80%,” ucap Lukas.

Beberapa fasilitas apartemen yang membidik segmen kelas menengah ini antara lain lobi, cafe, food court, swimming pool, play ground, study lounge, roof garden dan lainnya.

MGM Propertindo menggandeng konsultan arsitek PT Megatika International, perencanaan struktur PT Arkonin, perencana MEP PT Mitra Perdana Engineering, pemeriksaan tanah PT Testana Indoteknikam amdal PT Inoa Konsultindo, serta kontraktor pondasi PT Frankipile Indonesia.

Bagaimana progress pembangunan proyek? Untuk pembangunan podium akan dimulai dari lantai basement sampai plaza level (swimming pool) yang akan berlangsung antara April hingga Oktober mendatang. Lalu, topping off pertama Tower Tulip direncanakan pada Mei 2018 dan serah terima Desember 2018. Sementara itu, serah terima Tower Rose ditargetkan Juli 2019, dan serah terima tower Lotus Desember 2019.

Selama ini MGM Propertindo dikenal sebagai perusahaan properti yang dikembangkan dari perusahaan kontraktor PT Maju Gemilang Mandiri sejak tahun 1996. Sekitar 100 proyek juga telah dibangun, seperti Perumahan Graha Mulia Regenza (Bekasi), Perumahan Graha Gading Serpong (Tangerang), Akhyana Village (Bali), dan yang akan segera hadir apartemen Kasamara (Jaksel). Selain perumahan, MGM Propertindo juga membangun pabrik, gudang, sekolah, kantor, gedung, bangunan umum dan lainnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Investor Ceko Kepincut Proyek Energi Indonesia

Industri energi di Indonesia masih kinclong. Ini terlihat dari banyaknya pengusaha asing yang tertarik menjalin kerjasama dengan perusahaan lokal untuk...

Close