Modernland Realty Gandeng Waskita Karya Realty Kembangkan Kota Mandiri

(Kiri-Kanan) Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk. William Honoris, Presiden Komisaris PT Modernland Realty Tbk Luntungan Honoris, Wakil Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk. LH. Freddy Chan, Direktur Utama PT Waskita Karya Realty Tukijo, Komisaris PT Waskita Karya Realty sekaligus Direksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Tunggul Radjaguguk, Direksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Agus Sugiono.

 

Setelah sukses mengembangkan berbagai proyek-proyek residensial, kota mandiri, kawasan industri, dan kawasan komersial PT Modernland Realty Tbk. berencana mengembangkan proyek residensial berskala kota mandiri sekitar 350 hektar di Bekasi melalui anak usahanya.

Untuk merealisasikan proyek tersebut, Modernland menjalin kemitraan/strategic partner dengan menggandeng rekan bisnis PT Waskita Karya Realty -anak usaha dari BUMN konstruksi PTWaskita Karya (Persero) Tbk.-.

Menurut William Honoris, Presiden Direktur Modernland, pihaknya sejak lama melihat peluang yang cukup besar untuk kawasan Bekasi sebagai kawasan hunian potensial. Selain posisinya yang strategis, Bekasi juga dilengkapi berbagai fasilitas transportasi sehingga sangat membantu mobilitas masyarakat untuk menuju Bekasi dan ke Jakarta serta daerah sekitarnya, begitu juga sebaliknya.

Freddy Chan, Wakil Presiden Direktur Modernland, menambahkan, kondisi inilah yang membuat Modernland memilih ekspansi ke Bekasi. Apalagi tren pengembangan pasar properti saat ini mulai mengarah ke arah luar Jakarta dan menuju ke Bekasi, dimana permintaannya juga cukup tinggi.

Mengingat ukuran luas kawasan pengembangan yang tergolong cukup besar untuk pengembangan yang berkesinambungan, maka Modernland memilih menggandeng PT Waskita Karya Realty sebagai strategic partner untuk pengembangan kawasan skala kota tersebut.

"Kami optimis kerjasama dua pihak untuk proyek skala kota ini akan berjalan dengan baik ke depannya, sehingga kolaborasi ini akan mempercepat terwujudnya sebuah Kota Mandiri,” ujar Freddy Chan.

Mengusung konsep Toll Road City (TRC), proyek Kota Mandiri ini memiliki sejumlah keunggulan, nantinya akan terintegrasi dengan tol Tanjung Priok-Cibitung serta dilengkapi berbagai fasilitas transportasi dan sarana pendukung lainnya. Karena itu, dipastikan proyek ini akan menjadi sarana investasi terbaik di masa mendatang.

Sebagai Kota Mandiri, proyek ini juga akan merangkum berbagai konsep pengembangan produk yang terorganisir mulai dari landed house, mixed use, apartemen, area komersial, fasilitas pendidikan dan rumah sakit serta menghimpun seluruh segmen pasar mulai dari kelas menengah bawah hingga kelas atas. Saat ini progress pembangunan proyek tersebut masih dalam tahap pematangan konsep serta pengurusan perijinan. Pengembangan proyek skala kota ini akan dibagi dalam beberapa tahapan.

Proyek ini di harapkan akan ikut serta membantu program Pemerintah dalam penyediaan kebutuhan hunian yang layak bagi masyarakat, sehingga program Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pembangunan hunian layak dapat terwujud dari peran serta pengembang.

Seperti diketahui, PT Waskita Karya (Persero) Tbk. merupakan salah satu pemegang konsesi jalan tol terbesar di Indonesia atau setara dengan total 1,315 km jalan tol. Dan, Waskita Karya Realty telah membentuk portofolio luar biasa, terdiri dari hunian vertikal, hotel, retail, dan office serta proyek-proyek kebanggaan lainnya, dengan mengusung desain unggul, lokasi strategis, dan potensi pertumbuhan maksimal.

Penandatanganan perjanjian para pemegang saham perusahaan patungan antara Modernland Realty dengan PT. Waskita Karya Realty dalam rangka pengembangan tanah seluas 350 hektar di Bekasi dilakukan di Hotel Dafam Teraskita, Jakarta, Rabu (7/3).

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!