Modernland Realty Group Sabet 3 Penghargaan PIA 2018

  • Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk., Freddy Chan (tengah), saat menerima trophy penghargaan Properti Indonesia Award 2018.

Tahun ini untuk ke-6 kalinya Majalah Properti Indonesia menggelar malam penghargaan Properti Indonesia Award (PIA) 2018, di Ballroom, Sheraton Grand Jakarta – Gandaria City Hotel. Penghargaan tahunan tertinggi sebagai The Benchmark of Property Excellent, yang dianugerahkan kepada sejumlah property corporate, property project, the property men & women serta property supporting services.

Penghargaan ini untuk mengapresiasi kepada mereka yang memiliki pemikiran kreatif dan inovatif serta langkah dan kebijakan yang cermat dalam pengelolaan industri, meski di tengah situasi ekonomi yang belum kondusif.

Sejumlah pengembang dan proyek properti mendapatkan penghargaan PIA-2018. Salah satunya adalah PT Modernland Realty Tbk. yang berhasil meraih penghargaan untuk kategori Special Award sebagai “The Progressive Integrated Business Developer”.

Selain itu, dua anak usaha PT Modernland Realty Tbk. yakni ModernCikande Industrial Estate (MCIE) yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten yang dikembangkan PT Modern Industrial Estat juga berhasil meraih penghargaan untuk kategori Property Development – Industrial & Commercial Estate sebagai “The Recommended Industrial Estate in Banten”.

Satu lagi, ModernPrecast yang diproduksi PT Modern Panel Indonesia, berhasil mendapatkan penghargaan untuk kategori Property Supporting Business – Building Material sebagai “The Innovative Precast Product”.

"Kami bersyukur berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus. Kami akan terus bekerja keras agar Modernland Realty beserta seluruh anak usahanya dapat terus tumbuh dan berkembang," kata Freddy Chan, Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk.

Diakui Freddy, Modernland kini lebih memfokuskan diri pada upaya memperkuat cadangan lahan di lokasi-lokasi strategis. Hal ini untuk mendukung rencana pengembangan, membangun brand awareness yang kuat melalui strategi pemasaran yang inovatif, serta memperkuat akses ke instrumen keuangan untuk mendapatkan kepercayaan dan dukungan financial dengan skema terbaik.

Freddy Chan menambahkan, kinerja Modernland di tahun 2017 berhasil menorehkan hasil sangat memuaskan. Dari sisi pendapatan usaha sebesar Rp 3,19 triliun di tahun 2017, naik 29,6% dari Rp 2,46 triliun pendapatan pada tahun 2016.

Kontribusi terbesar berasal dari penjualan tanah, rumah tinggal, ruko, dan apartemen dimana penjualan tanah dari segmen industrial dan segmen residensial naik 24,1% dari Rp 1,52 triliun di tahun 2016 menjadi Rp 1,89 triliun per 31 Desember 2017.

Sedangkan penjualan rumah tinggal, apartemen dan ruko mengalami kenaikan cukup signifikan, sebesar 43,3% dari Rp828,59 miliar di tahun 2016 menjadi Rp 1,19 triliun pada tahun 2017.

Dari hasil penjualan tersebut, Perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 614,77 miliar, naik 22,6% dari laba bersih tahun 2016 sebesar Rp501,35 miliar.

Tahun ini, tahun 2018 PT Modernland Realty Tbk. masih akan mengandalkan beberapa proyek utamanya seperti proyek residential Jakarta Garden City di Jakarta Timur sebagai motor utama marketing sales dan kawasan industri ModernCikande Industrial Estate (MCIE) di Serang, Banten.

Selain itu, juga berencana meluncurkan beberapa proyek residensial baru dan areal komersial, termasuk fokus pada penjualan dan sewa lahan industrial serta pergudangan. Sementara untuk meningkatkan porsi recurring income perusahaan, Modernland Realty akan melakukan pengembangan pada sektor hospitality seperti perhotelan dan resort, country club, ritel serta gedung perkantoran.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)