Mustika Sukamulya Targetkan Penjualan Rp 600 Miliar

Direktur Utama Mustika Land, David Sudjana (tengah) dan Founder & Managing Director Creed Group, Mr. Toshihiko Muneyoshi (kedua dari kanan) disela-sela prosesi penandatanganan kerjasama digelar di Marketing Gallery MVS, Sukamulya, Bekasi.

Sebagai pengembang properti, kiprah Mustika Land tidak diragukan lagi. Berbagai proyek properti mulai dari landed residential, apartemen, komersial serta mixed use development telah dikembangkan seperti Gandaria Residences, Kartika Wanasari, Mustika Tigaraksa, Mustika Prakarsa, Mustika Karang Satria, Graha Mustika Media, Mustika Media Residence, Mustika Gandaria, Puri Mustika, Mustika Grande, Mustika Wanasari, Mustika Golf Residence, Merakey Permata hijau dan Mustika Park Place.

Saat ini Mustika Land Group sedang mempersiapkan Mustika Sukamulya, proyek ini merupakan joint venture antara PT Eka Surya Mustika, anak usaha Mustika Land Group dan Creed Group.

Penandatanganan kerjasama tersebut digelar di Marketing Gallery MVS, Bekasi, yang dilakukan Direktur Utama Mustika Land, David Sudjana, dan pihak Creed Group yang diwakili oleh Mr. Toshihiko Muneyoshi, Founder dan Managing Director Creed Group.

Dipilihnya Creed Group perusahaan investasi properti asal Jepang, untuk mengembangkan Mustika Sukamulya, karena perusahaan investasi di bidang real estat dengan pengalaman berlimpah pada pasar real estat yang sudah mapan di Jepang. Portofolio Creed Group mencakup pembiayaan real estat, pengembangan properti, pengelolaan properti, dan pengelolaan aset. Kelompok usaha ini telah berinvestasi di pasar real estat yang sedang berkembang di Malaysia, Vietnam, Kamboja, Myanmar, dan Bangladesh sejak 2012.

Menurut David Sudjana, kerjasama ini sebagai wujud komitmen Mustika Land untuk menghadirkan hunian berkualitas dan harga terjangkau di Cikarang-Bekasi. “Saya melihat ada keselarasan visi dari Mustika Land dan Creed Group untuk membangun perumahan yang dapat memenuhi harapan konsumen,” kata David.

David menambahkan, melalui perjanjian kerjasama tersebut, kedua pihak sepakat membentuk perusahaan joint venture untuk mengembangkan kawasan landed residentials dan commercial units dengan konsep hunian berwawasan lingkungan di atas lahan seluas total 35 hektar, yaitu Mustika Sukamulya, dengan investasi Rp1 10 miliar.

Di lahan tersebut nantinya akan dikembangkan sekitar 3300 unit rumah tipe dari 27/60 atau tipe Magnolia yang dijual dengan harga mulai dari Rp 150 juta-an. Sedangkan tipe lain yaitu tipe 30/60 atau Type Marigold yang dijual dengan harga mulai dari Rp 190 juta-an.

Sementara, unit lainnya berupa shophouse sebagai pendukung kawasan perumahan ini. Sebagai kawasan hunian berwawasan lingkungan, Mustika Sukamulya akan dilengkapi dengan taman hijau seluas 3000 m2, danau resapan seluas 4600 m2, fasilitas pengolahan air bersih (WTP), lebar jalan utama (ROW) 14 m serta keamanan 24 jam. “Mustika Sukamulya dirancang sebagai hunian asri berkonsep SAFE atau Smart, Active, Fun dan ECO,” ujar David.

Diakui David, untuk pembangun sekitar 3000 unit rumah di Mustka Sukamulya ditargetkan selesai dalam waktu 4-5 tahun. Pembangun proyek telah dilakukan awal tahun ini dan diharapkan serahterima unit (sekitar 80-100 unit) akan dilakukan November tahun ini. "Kami menargetkan penjualan Mustika Sukamulya sekitar Rp 600 miliar," kata David.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)