Paramount Targetkan Penjualan Latigo Village Rp227 Miliar

Ervan Adi Nugroho, Presiden Direktur Paramount Land (ke-3 dari kiri)

PT Paramount Land menargetkan penjualan Rp227 miliar untuk hunian klaster terbarunya: Latigo Village. Proyek baru ini hanya menawarkan jumah terbatas, yaitu 135 unit rumah tingkat dua. Tipe hunian tapak di kawasan Gading Sepong, Tangerang Selatan itu (90/96) dan (110/120) harganya mulai Rp1,5 miliar.

Ervan Adi Nugroho, Presiden Direktur Paramount Land, menjelaskan, setelah vakum lebih dari 6 bulan, pihaknya baru merilis produk baru sekarang. Hal ini dilakukan setelah melihat kondisi fundamental ekonomi yang relatif solid dan asumsi makro ekonomi yang cukup bagus akhir-akhir ini, sehingga mendorong bergairahnya industri properti. Indikasinya, permintaan KPR awal tahun 2018 meningkat.

Saat ini, selera pembeli properti lebih menyukai hunian yang kondisi jalan lingkungan sudah jadi. Hasil survei menyebutkan pertimbangan konsumen membeli properti terletak pada empat aspek: lokasi, keamanan, mudah dijangkau transportasi umum, harga menarik. Hal itu sudah diantisipasi Paramount dengan memiliki banyak lahan jadi yang strategis, tapi belum dibangun proyek huniannya.

Andreas Nawawi, Direktur Pengelola Paramount Land, menambahkan, “Survei salah satu portal online properti mengenai property affordability sentiment index 2018 menunjukkan bahwa pertimbangan utama konsumen dalam memilih hunian adalah kualitas hidup, sebelum mempertimbangkan harga dalam membeli rumah.”

Dari survei tersebut, sebanyak 92% responden mencantumkan ‘lokasi’ sebagai salah satu faktor utama, 75% mencantumkan faktor ‘keamanan’, 72% mencantumkan ‘mudah dijangkau transportasi umum’, dan sebanyak 60% menempatkan ‘harga properti’. Hal ini berarti, konsumen memerlukan kenyamanan dan kualitas hidup sebagai pertimbangan yang penting. Konsumen saat ini semakin smart dalam mencari rumah yang akan ditinggali, harus bisa mendukung kebutuhan hidup mereka: mulai dari kebutuhan sehari-hari, kesejahteraan dan kesehatan keluarga, pendidikan anak hingga kemudahan menjangkau tempat kerja.

Menurutnya, lokasi Latigo Village berada di lingkungan yang sudah hidup, dikelilingi oleh fasilitas kota yang lengkap, dan sangat strategis, berada di jalan tembus yang menghubungkan Kota Gading Serpong dan Tol JORR II melalui BSD.

Untuk merespons permintaan pasar tersebut, mulai hari Paramount resmi meluncurkan dan memulai penjualan perdana produk terbaru ‘Latigo Village’ di Gading Serpong. “Latigo Village adalah sebuah hunian yang nyaman untuk keluarga dan memenuhi semua fasilitas kebutuhan hidup sehari-hari. Mulai kebutuhan pendidikan, hiburan, kesehatan, dan lain-lain. Kami membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk segera memiliki unit terbaru Latigo Village, yang diluncurkan dalam jumlah terbatas sebanyak 135 unit,” jelasnya (28/3/2018).

Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land, mengungkapkan, Latigo Village menawarkan beragam kelebihan mulai dari tampak bangunan dengan desain yang simple namun elegan dengan 3 pilihan warna, fasilitas kota yang lengkap, penataan jalan yang baik, serta akses yang mudah (menghubungkan Gading Serpong-BSD). Tersedia dua pilihan kavling, yaitu tipe 8x12 m2 (LT 96 m2/LB 90 m2) dan tipe 8x15 m2 (LT 120 m2/LB 110 m2).

“Kami juga menyediakan pilihan smart home bagi konsumen yang ingin mendapatkan tambahan fasilitias. Setiap unit Latigo Village terdiri dari dua lantai, yang masing-masing memiliki keunggulan: Tiga kamar tidur di mana kamar tidur utama memiliki ukuran ekstra luas (8 x 3,5 m2) yang dilengkapi AC,”ujar Aryo.

Setiap kamar tidur dilengkapi dengan kamar mandi, dengan tambahan water heater khusus pada kamar utama, carport untuk dua mobil, dan yang terpenting adalah sebagai rumah kembang yang dapat dikembangkan sewaktu-waktu. Untuk melengkapi kenyamanan dan kualitas hidup kepada setiap penghuninya, Latigo Village juga dilengkapi dengan club house ekstra luas, dengan fasilitas pendukung yang lengkap seperti area jogging, kolam renang, basketball 3-on-3, dan children playground.

Manajemen Paramount optimistis penjualan Latigo Village akan ludes diserbu konsumen. Terlebih dengan adanya sejumlah kebijakan pemerintah untuk menjaga pasar properti. Selain itu, tingkat suku bunga KPR berada pada tren menurun akan meningkatkan minat masyarakat untuk pembelian produk properti. Hal ini merupakan momentum yang tepat untuk membeli properti baik untuk dihuni ataupun sebagai investasi.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)