Pendaftaran PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019 Dibuka

Untuk yang ke-5 kalinya, PropertyGuru Indonesia Property Awards,penghargaan properti terbesar di Indonesia, resmi membuka pendaftaran peserta dan mengumumkan nama- nama dewan juri yang berasal dari pakar independen yang akan memilih finalis pada ajang bergengsi ini di Jakarta (12/3/2019).

Brand global Kohler, selaku penyelenggara, mengadakan acara ini sebagai ajang penghargaan yang dikelola secara profesional untuk mengapresiasi para pengembang, proyek dan desain paling terkemuka di Jakarta, Bali,
Lombok dan wilayah besar Indonesia. Segmen niche juga akan terwakili dengan baik, termasuk penghargaan untuk Best Township Development, Best Industrial Development, dan Best Lifestyle Development.

Pendaftaran untuk menjadi peserta dapat dilakukan secara online melalui web AsiaPropertyAwards. Pendaftaran ini terbuka untuk para pelaku industri dan masyarakat umum, dengan daftar nominasi resmi nantinya akan terungkap pada akhir Agustus 2019.

Menjelang seremonial penyerahan penghargaan pada hari Jumat, 19 September 2019 yang akan dilangsungkan di hotel berbintang 5, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, dipilihlah nama-nama dewan juri. Mereka adalah arsitek terpandang dan komentator industri, Doddy A. Tjahjadi, Managing Director PTI Architects, kembali menjadi ketua dewan juri. Anggota dewan juri diperbanyak menjadi 11 orang, dengan nama-nama teratas dari bidangnya masing-masing. Bergabung dengan para dewan juri tersebut, dua tokoh wanita terkemuka, yaitu Vivin Harsanto, Head of Advisory perusahaan konsultan JLL Indonesia dan Lina Gan, Pemimpin Redaksi Indonesia Design, salah satu media publikasi gaya hidup yang paling banyak dibaca di Indonesia.

Dewan juri lainnya adalah: Bagus Adikusumo, Senior Director Office Services Colliers; Bernardus Djonoputro, Executive Director Infrastructure & Capital Projects PT Deloitte Konsultan Indonesia; Cornel Juniarto, Senior Partner Hermawan Juniarto & Partners; Hendra
Hartono, CEO PT Leads Property Service Indonesia; Djinadi Gunawan, Managing Director PT Meinhardt Indonesia; Gavin Cox, Associate, WT Partnership; Ian Reynolds, Managing Director Reynolds Partnership, PT Construction Cost Management Consultants; dan M. Archica Danisworo, Design Director PT Pandega Desain Weharima. Indrotjahjono S., Partner Valuation Services at BDO Indonesia, yang akan memimpin tim pengawas berprestasi untuk memastikan keadilan, transparansi, dan kredibilitas dari seluruh proses dan hasilnya.

Untuk penutupan pendaftaran akan dilakukan pada 9 Juli 2019. Lalu, 5-16 Agustus 2019 dilakukan inspeksi lapangan dan 13 Agustus 2019 adalah penjurian akhir. Sementara itu, 19 September 2019 acara Gala Dinner dan Awards Ceremony di Jakarta dan 29 November 2019, grand final di Bangkok, Thailand.

Lebih dari 400 tamu menghadiri acara penghargaan serupa tahun 2018. Hadir kala itu Menteri Perdagangan, RI Enggartiasto Lukita; Hendro S. Gondokusumo, Pendiri & Presiden Direktur & CEO PT Intiland Development Tbk dan Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) saat ini, sebagai
Indonesia Real Estate Personality of the Year. Penerima penghargaan pada tahun 2018 lainnya adalah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan dimana mereka menerima Special Recognition for Public Facility.

Pengembang yang memenuhi syarat akan berkompetisi untuk mendapatkan penghargaan tertinggi di industri properti Indonesia, yakni Best Developer dan Best Boutique Developer. Pemenang kategori utama dari kompetisi lokal akan berlanjut mewakili negara tersebut di grand
final Asia Property Awards regional yang akan diadakan di Bangkok, Thailand pada akhir November 2019.

Pada grand final terakhir, Indonesia membawa pulang beberapa penghargaan
top regional, termasuk Best Hotel Development (Asia) untuk The Westin Jakarta, dan Best Office Architectural Design (Asia) untuk Gama Tower, keduanya dibangun oleh Gamaland, dan Best Township Development (Asia) gong untuk BSD City oleh Sinar Mas Land.

Penyelenggaraan seremonial penghargaan 2019 ini akan dipimpin oleh Business Director PropertyGuru Awards yang baru, Jules Kay, yang telah bergabung kembali dengan tim pada penyelenggaraan bulan November 2018 lalu. "Saya senang bisa terus mengenali, menghargai, mempromosikan, danmerayakan karya kualitas tertinggi di industri ini. Saya berharap dapat bekerja sama dengan tim dan membawa penghargaan ini ke tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)