Penjualan Unit Apartemen Skandinavia Tembus Rp300 Miliar

Hene Putro, General Manager Apartemen Skandinavia (kanan)

Hingga akhir Desember 2018, penjualan unit Apartemen Skandinavia diperkirakan Hene Putro, General Manager Apartemen Skandinavia, mencapai sekitar Rp300 miliar. Ketika pengembang lain kesulitan menjual apartemen sepanjang tahun 2018, justru Hene mengklaim mampu memasarkan 20-30 unit per bulan selama tahun 2018. “Bahkan, pernah sebulan kami bisa menjual 50 unit,” ungkap Hene dengan nada meyakinkan.

Apartemen Skandinavia dibangun di kawasan superblok Jalan Sudirman, Kota Tangerang, menyatu dengan Hotel Novotel Tangerang, Mal Tangcity dan Ruko Tangcity . Untuk apartemen, total dibangun 1.065 unit, terdiri dari dua tower, yaitu Tower Skandinavia dan Tower Alter Ego. Dari 1.065 unit apartemen itu, saat ini sudah terjual 700 unit, sehingga yang belum laku 365 unit. “Sebenarnya penjualan unit apartemen di tower atau tahap 1 sudah sold out 97%. Sementara itu, tahap 2 sebanyak 420 unit yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu telah terjual 120 unit,” paparnya.

Diakui Hene, pembeli unit Apartemen Skandinavia mayoritas adalah konsumen yang mature, bukan milenial. Mereka membeli untuk ditempati sendiri atau disewakan dengan sistem Fika Room. Pembeli dari kalangan orang yang mapan diindikasikan dari cara pembayaran sebesar 80% dilakukan secara cash bertahap selama 17-18 kali. Bukan KPA atau kredit yang lain.

Harga unit apartemen ini dibanderol sekitar Rp700 jutaan atau Rp16,5 juta per meterpersegi pada saal awal launching pada September 2017. Saat ini harganya sudah melonjak jadi sekitar Rp1 miliar atau Rp22 juta per meterpersegi. Luas unit apartemen 36 meterpersegi dan 44 meterpersegi.

Hene mengatakan, sekitar 30 uniit Apartemen Skandinavia telah mulai diserah-terimakan sejak 11 Desember 2018. Setiap harinya mulai tanggal tersebut, PT Pancakarya Griyatama selaku pengembang Skandinavia, terus mengundang para pemilik unit untuk melakukan STK (Serah Terima Kunci).

Pada STK tersebut, para pemilik unit yang diundang dapat melakukan check list bersama pengembang atas unitnya yang telah dibeli. Apabila unit telah sesuai dengan yang diinginkan pemilik, maka kunci langsung diserah terimakan dan unit sudah otomatis dapat dihuni. Pengembang menargetkan proses STK ini selesai pada Juli 2019 mendatang.

Guna melengkapi pilihan fasilitas untuk dinikmati pemilik unit dalam bertempat tinggal, pengembang terus kebut penyelesaiannya, seperti pada bagian podium yang terdapat kolam renang serta taman bernuansa Skandinavia makin terlihat perkembangannya. Pemasangan keramik serta parquette telah selesai dan telah dilanjutkan pada pemasangan pohon-pohon besar yang merupakan bagian dari desain landskap. Tahap akhir pemasangan liner yang dikirimkan langsung dari Spanyol pun sudah dilaksanakan dan akan selesai pada akhir Desember 2018. Tahun depan, bagian podium ini resmi dapat digunakan.

Sementara itu pada Onepark yang terletak tepat di depan lobby Skandinavia, ramai terlihat berbagai tenant Food & Beverage yang telah bergabung dan segera beroperasi melengkapi area al-fresco dining tersebut. Seperti Starbucks misalnya, pembangunan gerai 2 lantai di yang berlokasi tepat di depan pintu lobby telah selesai dan telah dilaksanakan soft opening pada 27 November 2018. Soft Opening dilaksanakan dengan gaya khas brand kopi dari Amerika tersebut yakni coffee tasting ceremony, di mana setiap undangan dapat mencicipi hasil brewing Starbucks sebagai penanda dimulainya aktifitas atau kegiatan.

“Terkait penyambutan kehadiran Starbucks menjadi bagian dari keluarga apartemen Skandinavia dan Tangcity Superblock, kami sebagai developer mengadakan open house selama 2 hari (15 dan 16 Desember) yang bekerja sama untuk memberikan beragam minuman sesuai pilihan pengunjung secara free flow,” jelas Hene di Tangerang (15/12/2018).

Menurutnya, acara itu juga disertai dengan berbagai penawaran spesial yang berlaku khusus menyambut Natal dan Tahun Baru 2019 yakni promo Year End Magical Deals. Tiap pembelian unit selama Desember 2018, selain mendapatkan diskon hingga 10% juga mendapatkan gimmick tambahan yakni speaker bluetooth ultra-portable Beoplay A1 dari Bang&Olufsen yang merupakan high-end brand asal Denmark.

“Hidup serba mudah dan lengkap di apartemen ini semakin nyata, ini menjadi kunci bagi kami untuk mendapatkan kepercayaan konsumen. Di tengah kondisi dimana banyak penjualan properti yang kurang kondusif, kami tetap konsisten menjual hingga lebih dari 10 unit di pengujung tahun ini. Tentu saja ini berkat kerja sama yang baik dan tak pernah putus dalam menyelesaikan segala sesuatunya seusia janji kami,” ungkap Hene.

Fasilitas yang sudah ada pada Tangcity Superblock maupun yang baru bergabung seperti Starbucks, QQ Kopitiam dan Sederhana Bintaro menjadi daya tarik tersendiri. Dengan dilakukannya flag-off fasilitas transportasi rute Tangcity – Bandara Soekarno Hatta bekerja sama dengan PPD pada 7 Desember 2018 lalu, semakin melengkapi dan menambah ragam fasilitas di Skandinavia.

“Target kami di 2019, akan menggenjot sisa penjualan apartemen 365 unit, mengelola fasilitas operasional, mengurus fasilitas parkir,” ujar Hene tentang rencana perusahaan di 2019.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)