Pertaruhan Baru Lotte dan Modern Realty Kembangkan Apartemen 7 Tower

 (Kiri-Kanan) : Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen, Managing Director Business Development & MarketingPT Modernland Realty Tbk. David Iman Santosa,Kepala Subdit Promosi Industri Manufaktur, Badan Koordinasi Penanaman Modal  (BKPM) Ali Fauzi, President DirectorPT Lotte Land Indonesia Kim Jeong Heon, dan Marketing DirectorPT Lotte Land Indonesia Kim Dong Guen disela-sela penandatangani Declaration of Joint Venture antara PT Modernland Realty Tbk dengan Lotte Engineering & Construction (Lotte E&C), di Jakarta Garden City(12/12).

PT Modernland Realty Tbk. menggandeng Lotte Engineering & Construction (Lotte E&C) -perusahaan perumahan, arsitektur, teknik sipil dan konstruksi pabrik-asal Korea Selatan untuk membuat perusahaan patungan yaitu PT Lotte Land Modern Realty.

Kang Woo Lee, Chief Representative/Managing Director Indonesia Office Lotte E&C (Engineering & Construction), dipilihnya PT Modernland Realty Tbk. karena perusahaan ini memiliki reputasi baik dengan jejak rekam panjang di industri properti Indonesia. Selain itu, kawasan Jakarta Garden City memiliki banyak keunggulan yang membuat pihaknya sangat optimis proyek yang akan dikembangkan bersama tersebut akan meraih sukses. 

Lotte E&C yang merupakan perusahaan internasional dan terpercaya yang membangun banyak proyek ikonik di seluruh dunia, termasuk gedung supertall555 meter Lotte World Town di Seoul. Lotte E&C juga dinobatkan sebagai salah satu dari 10 kelompok bisnis global terkemuka dan terbaik di Asia dan berpengalaman 60 tahun di bidang perumahan, arsitektur, teknik sipil dan konstruksi pabrik. 

Pengalaman panjang Lotte E&C akan memberikan added value bagi proyek untuk menjamin kualitas. Lotte juga bisa menghadirkan konsep dan warna baru bagi Jakarta Garden City. Berasal dari Korea, budaya yang sedang ngetop di Indonesia, bisa menarik pembeli dengan konsep-konsep yang menarik. Lotte sebagai perusahaan terkemuka di dunia akan menjadi partner strategis dalam mengembangkan projectdi Jakarta Garden City.  “Kerjasama ini membuktikan kepercayaan investor asing yang tinggi untuk mengembangkan kawasan Jakarta Garden City yang memiliki lokasi strategis dan potensial,” kata Freddy Chan,Vice President Director PT Modernland Realty Tbk.

Rencananya, perusahaan patungan tersebut akan membeli tanah dari Modernland Realty seluas 50.219 m2 di kawasan township Jakarta Garden City, Jakarta Timur, harganya Rp 802 miliar. Penjualan lahan tersebut akan masuk dalam target marketing sales PT Modernland Realty Tbk. tahun ini yang sebesar Rp 4,38 triliun.

Freddy menambahkan, perusahaan patungan tersebut akan mengembangkan proyek mixed use di kawasan township Jakarta Garden City (370 hektar) di Jakarta Timur. Proyek kerjasama ini akan terdiri atas apartemen sebanyak 7 tower (32 lantai) yang merangkum 3.310 unit dengan ukuran mulai dari 30 m2, dan ruko sebanyak 64 unit (3 lantai). “Diperkirakan project revenue mencapai Rp 5,4 triliun,” katanya.

Di atas lahan tersebutLotte Land Modern Realty nantinya akan mengembangkan highrise building apartmentyang terdiri dari  6 sampai 7 tower yang terdiri dari 3000 unit hunian serta light commercialuntuk segment middle dan middle upper class

Sementara, untuk pengembangannya terdiri dari beberapa phase, dimana untuk phase pertama akan di launchsebanyak 2 tower. Proyek ini rencananya akan di launchingpada pertengahan tahun 2020 dan direncanakan akan mulai dibangun di tahun 2021.

David Iman Santosa, Managing Director Business Development & MarketingPT Modernland Realty Tbk. menambahkan kerjasama ini akan lebih meningkatkan nilai Jakarta Garden City menjadi tujuan investasi global partnerdunia.

Diakuinya, banyak perusahaan yang ingin bekerja sama untuk mengembangkan Jakarta Garden City. Tujuannya agar bisa menambah keragaman di Jakarta Garden City untuk ke depannya, dan juga untuk mempercepat pergerakan asset di kota-kota mandiri.

Pembangunan Jakarta Garden City telah membuktikan tingginya permintaan dan potensi masa depan yang besar. Hal ini ditunjukkan oleh jumlah investor, baik dari dalam maupun luar negeri yang telah bergabung, seperti AEON Mall dari Jepang, PT Astra International Tbk dan Hongkong Land Group Limited, diikuti dengan rencana IKEA, peritel perkakas asal Swedia yang akan segera membuka gerai di Jakarta Garden City.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)