Pertaruhan Belitung Golf and Resorts Kembangkan Black Rocks Golf Belitung

    Direktur Utama PT Belitung Golf and Resorts, Suprapto Pegeng (Keempat dari Kiri) dan Founder PROJEK, Andy K Natanael (Kelima dari Kiri) bersama dengan perwakilan Master Franchise disela-sela menandatangani MoU Black Rocks Golf Belitung dengan  7 Master Franchise agen properti yaitu CENTURY 21, ERA, HARCOURTS, LJ HOOKER, PROMEX, REMAX, dan RAY WHITE di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Selasa (13/3)

Setelah sukses dengan Palm Hill Golf Club di Bogor dan New Kuta Golf di Bali kini PT Intra GolfLink Resorts (IGR) dan PT Putra Ciptawahana Sejati (Ranati) mengembangkan proyek Black Rocks Golf Belitung yang berlokasi di Kawasan Pariwisata Desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui anak perusahaanya yaitu PT Belitung Golf and Resorts.

Menurut Suprapto Pegeng, Direktur Utama PT Belitung Golf and Resorts, luas lahan proyek ini sekitar 100 hektar, di mana 70 hektar untuk lapangan golf dan driving range, 5 hektar untuk Golf Club House dan Hotel 4 Star, 25 hektar untuk 7 Cluster Residential Villa Mewah sebanyak 300 unit.

PT Belitung Golf and Resorts menyiapkan investasi sekitar Rp 167,5 miliar sesuai tahapan pekerjaan. Untuk tahap I, pembangunan lapangan Golf Black Rocks Golf Belitung 18 Hole, Golf Clubhouse, Hotel 40 Room dan pembentukan Kavling Golf siap bangun dengan fasilitas & utilitasnya. Tahap II adalah penambahan 100 Room Hotel.

Untuk pembangunan, lapangan Black Rocks Golf Belitung sudah dibangun sejak September 2016 dengan target tahap 1, hole 1-9 dapat diuji coba pada bulan Juni 2018 dan tahap 2 yakni hole 10-18 direncanakan selesai pada bulan Nopember 2018. "Jadi seluruh lapangan hole 1-18 dapat dioperasikan secara penuh pada bulan Desember 2018," kata Suprapto.

Sedangkan Golf Clubhouse, Hotel 40 Room Awal (Tahap 1) dalam proses tender, konstruksi akan dimulai April 2018 dan target selesai Desember 2018.

Sejak awal 2017, PT Belitung Golf and Resorts memasarkan tanah kavling untuk dibangun Villa. Ukuran luas kavling terkecil 300- 1.587 m2. Harga ditawarkan mulai dari Rp750 juta atau Rp 2,5 juta /m2. Cara pembayaran yang disediakan oleh developer dapat dilakukan secara cash dan angsuran langsung ke developer dengan DP 20% dan sisanya diangsur 24 X. "Diharapkan seluruh kavling akan sold out paling lambat di akhir 2018 dan pembangunan Villa-Villa Residential diproyeksikan akan selesai hingga tahun 2023,” ujar Suprapto,

Untuk mempercepat pemasaran Black Rocks Golf Belitung, PT Belitung Golf and Resorts menggandeng aplikasi pemasaran online pertama di Indonesia yaitu PROJEK dan 7 Master Franchise agen properti yaitu Century 21, ERA, Harcourts, LJ Hooker, Promex, Remax, dan Ray White.

Apalagi dengan aplikasi online yang menawarkan cakupan yang sangat luas. Projek menjadi solusi dalam memberikan informasi yang konsisten, terutama kepada agen properti yang tersebar di berbagai wilayah dalam waktu yang singkat dan bersamaan. "Kami optimis bahwa dengan jaringan kantor-kantor yang mereka miliki mampu membuat Black Rocks Golf Belitung akan terjual habis dalam waktu singkat," kata Andy K Natanael, Pendiri Projek dan Proviz.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)