Podomoro Park Bandung Incar Penjualan 500 Unit Rumah di 2018

Agung Wirajaya, AVP Strategic Residential Agung Podomoro Land

Tahun 2018, PT Agung Podomoro Land Tbk. (APL) menargetkan penjualan perumahan di kawasan superblok Podomoro Park Bandung sebanyak 500 unit rumah. Podomoro Park di Buah Batu, Bandung itu terdiri dari 50% kawasan resedential dan 50% komersial. Ini adalah proyek perumahan perdana APL di Bandung,

Menurut Agung Wirajaya, AVP Strategic Residential Agung Podomoro Land, perumahan di Podomoro Park Bandung terdiri dari tipe terkecil hingga terbesar dengan harga bervariasi. Tipe terkecil berukuran 6X15 meter seharga Rp1,4 miliar dan terbesar seluas 9X20 meter dibanderol sekitar Rp3,6 miliar hingga Rp5 miliar. Biasanya di lokasi utama atau prime yang dekat danau buatan dengan view gunung semakin mahal harganya.

Total rumah yang akan dibangun di kawasan Podomoro Park Bandung sebanyak 3.000 unit. Pada tahap awal akan dibangun tahun 2020 dan serah terima pada 2021. “Sebab, kami butuh waktu agak lama untuk proses pematangan tanah,” ujar Agung. Sementara itu, untuk pembangunan kawasan komersial akan dimulai tahun 2019 dan serah terima tahun 2020.

Agar proyek Podomoro Park Bandung lebih memasyarakat, Agung telah resmi membuka Galeri Pemasaran Podomoro Pavilion di Bandung pada 18 November 2017 lalu. Dan hari ini APL mengadakan pameran proyek terbarunya Podomoro Park, di Central Park dan Senayan City Jakarta, serta di Trans Studio Mall, Bandung. Acara pameran tersebut berlangsung dari tanggal 20 November hingga 3 Desember 2017.

“Pameran ini bertujuan sebagai ajang perkenalan proyek terbaru berserta konsep hunian alam yang menjadi trademark Podomoro Park. Kami berharap masyarakat maupun calon konsumen yang ingin mengetahui seperti apa proyek Podomoro Park dapat melihat langusng langsung a visionary masterpiece terbaru APL dan konsep kawasan hunian di Buah Batu, Bandung tersebut,” kata Agung.

Kehadiran pameran ini sekaligus upaya mengomunikasikan Podomoro Park kepada masyarakat, setelah dilakukan pengenalan secara terbatas pada awal bulan November. Melalui pameran ini, masyarakat dapat melihat konsep pengembangan kawasan, kualitas proyek, serta keunggulan produk properti di kawasan Bandung Selatan tersebut.

Untuk menjajaki antusiasme masyarakat terhadap proyek terbaru APL, perusahaan telah melakukan kegiatan tes pasar melalui acara Agent Gathering, VVIP Premiere Showing yang dilanjutkan dengan VVIP Gala Dinner. Dari kegiatan tersebut, sebanyak lebih dari 50 persen dari tiga cluster yang dibuka tahap awal telah memiliki tanda minat. Hal tersebut sebagai bukti ketertarikan masyarakat terhadap Podomoro Park.

VVIP Premiere Showing merupakan salah satu strategi yang diterapkan APL untuk melihat sejauh mana pasar meminati Podomoro Park. “Sedangkan penjualan akan dimulai bersamaan dengan peluncuran Podomoro Park yang kami rencanakan berlangsung pada kuartal I tahun 2018,” jelasnya.

Podomoro Park merupakan hunian dengan konsep alam yang dibangun di atas lahan seluas lebih dari 100 hektar. Sebagai komitmen terhadap pelestarian lingkungan, sebanyak hampir 50 persen lahan didedikasikan untuk kawasan terbuka hijau, pedestrian, taman dan danau. Sedangkan untuk menunjang kebutuhan para penghuni, disiapkan lahan seluas 10 hektar sebagai area komersial.

Fasilitas lain yang akan disiapkan adalah jogging track dan club house yang didalamnya terdapat kolam renang, pusat kebugaran, dan ruang serbaguna, termasuk sistem keamanan 24 jam. Pada tahap pengembangan awal, Podomoro Park terdiri dari 3 cluster, yaitu Cluster Amagriya Eka dan Amagriya Dwi dengan ukuran tipe mulai dari 6x15. Serta cluster premium, Anapuri Eka dengan ukuran tipe mulai dari 8x20 meter. Seluruh tipe merupakan rumah dengan 2 lantai.

Www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)