Rencana Ekspansi Triniti Land Menggarap 3 Segmen

Rancangan rumah tapak di proyek Triniti Land. (Foto : Dok)

PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) atau Triniti Land untuk berancang-ancang ekspansi untuk berkompetisi sebagai pengembang properti papan atas Indonesia dengan menggarap segmen bisnis rumah tapak/landed house, logistic park, dan pusat data (data center). Ishak Chandra, Presiden Direktur sekaligus CEO Triniti Land, mengatakan, strategi ekspansi perseroan yang akan dilakukan adalah fokus ke sektor properti yang berkelanjutan pada 10 tahun mendatang, seperti rumah tapak. “Dan sektor properti yang akan bertumbuh karena didukung oleh economy driven seperti logistic park dan data center,” ujar Ishak di Tangerang, Banten pada Senin (1/11/2021).

Strategi ini berpeluang besar tumbuh apabila merujuk data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) pada kuartal III/2021 yang menyebutkan sebagai segmen terbesar baik secara pasokan dan permintaan konsumen, maka rumah tapak mencatat perkembangan yang semakin baik, yakni sebesar 2,36% dibanding kuartal sebelumnya. Rumah.com juga menyebut bahwa saat ini permintaan konsumen tak lagi dipengaruhi oleh lokasi, namun lebih kepada akses yang memadai untuk menuju pusat kota.

Tak cuma itu, pemulihan di sektor rumah tapak ini terutama didorong oleh insentif Pemulihan Eknonomi Nasional (PEN). Melihat tren kenaikan rumah tapak ini, maka Triniti Land berencana untuk memfokuskan diri untuk membangun rumah tapak dimulai dengan pembangunan mix used dan rumah tapak Marc’s Boulevard di Batam. Menyusul proyek-proyek rumah tapak lainnya yang akan dikerjakan Triniti Land di Sentul dan Lampung serta mengembangkan logistic park dan data centre yang memiliki peluang besar di tahun-tahun mendatang.

Sebagai informasi, Colliers menyebut bahwa saat ini data centre memiliki proporsi sebesar 22,13% dari seluruh transaksi yang terkait dengan kawasan industri hingga Oktober 2021, hanya kalah dari sektor otomotif. Perseroan juga sudah memproyeksikan dengan fokus ke 3 sektor utama diatas, tambahan proyek baru di Sentul dan Lampung dan juga selesainya serah terima proyek-proyek yang sedang dikerjakan oleh Perseroan seperti Collins Boulevard Serpong dan juga Paul & Prive Condominium, Glenn the Hive dan Paul Lane di Marc’s Boulevard Batam akan meningkatkan pendapatan perseroan menjadi tiga kali lebih besar sejak tahun 2023 dan bertumbuh minimum 25% per tahunnya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)