Rukita Tawarkan Hunian dengan Fasilitas WFH

Pandemi Covid-19 memaksa semua pihak untuk cepat beradaptasi dengan semua perubahan yang ada. Salah satunya perusahaan coliving Rukita yang segera beradaptasi untuk menciptakan hunian ideal yang aman dan nyaman bagi para penghuni agar dapat mendukung aktivitas work from home (WFH).

Salah satu inisiatif terbarunya adalah meluncurkan fitur WFH ready, di mana sebuah kamar memiliki fasilitas pendukung WFH yang layak, seperti koneksi internet berkecepatan tinggi, meja dan kursi kerja yang nyaman, lampu meja dengan penerangan yang memadai, rak untuk meletakkan peralatan kantor, hingga mesh board dekoratif yang membuat meja kerja lebih menarik dan tidak monoton.

Kamar dengan fitur WFH ready juga dilengkapi dengan berbagai peralatan pendukung lainnya, termasuk kabel ekstensi, kantung laundry, serta pernak-pernik seperti bantal dekoratif, lukisan, dan sebagainya. Saat ini, fitur WFH ready telah tersedia dan dapat diakses oleh calon penghuni melalui situs resmi Rukita.

"Kami menyiapkan fasilitas dan layanan yang lengkap untuk para penghuni agar bisa produktif secara maksimal selama WFH. WFH ready ini kami pasang di 8 unit, calon penghuni tinggal datang bawa koper dan bisa langsung kerja karena semuanya sudah siap," ujar Thomas, Head of Sales Rukita dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (30/04/2021).

Cara lain yang dilakukan Rukita untuk menciptakan suasana hunian yang nyaman saat WFH adalah dengan menyediakan ruang atau spot khusus untuk bekerja dan menghadirkan fasilitas pendukung serta desain menarik di sekitarnya. Dengan demikian, diharapkan aktivitas bekerja dari rumah akan menjadi lebih efektif dan menyenangkan, sehingga penghuni dapat tetap produktif meski di rumah saja.

"Kami menyediakan community manager yang seperti family, jika sakit ada beri sesuatu, ketika butuh sesuatu ada yang support. Selain itu para penghuni juga bebas ribet karena kami sediakan fasilitas pembersihan kamar dua kali dalam seminggu dan laundry sehingga mereka tidak harus mengurusi perintilan rumah tangga," lanjutnya.

Hal itu sejalan dengan aturan pemerintah yang melarang mudik Lebaran pada tahun ini. Diharapkan dengan adanya komunitas Rukees - komunitas para penghuni- dapat mengobati rasa rindu mereka akan rumah. Sejumlah kegiatan komunitas yang diadakan selama pandemi, yaitu olahraga dan kompetisi game secara daring, serta pembagian takjil yang diantarkan langsung ke kamar para penghuni selama bulan Ramadan.

Selama pandemi, Rukita juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan memfasilitasi tes rapid antigen secara cuma-cuma bagi setiap penghuni baru sebelum masuk ke unit. Sementara penghuni lama yang akan kembali ke unit dari luar kota, wajib menyertakan hasil tes rapid antigen yang negatif atau non-reaktif dalam waktu 3x24 jam. Di samping itu, Rukita juga menggandeng para mitra berbasis teknologi daring untuk menghadirkan beragam nilai tambah bagi para penghuni di era new normal.

Saat ini Rukita telah memiliki lebih dari 3.500 kamar dengan tingkat okupansi sekitar 80%. Selain itu, ada lebih dari 1.700 penghuni baru di 2020 dan telah bekerja sama dengan lebih dari 120 pemilik properti.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)