Rumah.com & REI Property Expo Diikuti 40 Pengembang dan 75 Proyek Hunian

Suryanti Agustinar, Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division Bank BTN

Sebagai portal properti di Indonesia, Rumah.com bersama Real Estate Indonesia (REI) menyelenggarakan pameran properti virtual bertajuk Rumah.com & REI Property Expo. Pameran yang juga didukung oleh Bank BTN ini adalah upaya stakeholder industri properti untuk mendorong pemulihan ekonomi di sektor properti. Sejak tanggal 18 September hingga 18 Oktober 2021 mendatang pameran properti virtual ini bisa dikunjungi di alamat expo.rumah.com

Jeremy Williams, Chief Business Officer PropertyGuru menjelaskan bahwa sebagai bagian dari PropertyGuru Group yang merupakan perusahaan teknologi properti t di Asia Tenggara, Rumah.com memiliki komitmen untuk membantu para pencari properti di Indonesia mendapatkan hunian impiannya.

Indonesia memiliki pasar terbesar yang sangat menjanjikan di Asia Tenggara, ini terbukti dalam gelaran Asia Virtual Property Expo 2020 lalu di mana kontribusi pengunjung dari Indonesia sebesar 60 persen dari keseluruhan pengunjung pameran virtual tersebut. “Kami bekerja sama dengan REI dan Bank BTN untuk menggelar Rumah.com & REI Property Expo sekaligus membantu pemerintah Indonesia mendorong pemulihan ekonomi di sektor properti di mana industri properti memiliki multiplier effect terhadap 174 sektor lainnya dan 350 jenis industri terkait skala kecil,” jelas Jeremy dalam siaran pers (21/9/2021).

Ikang Fawzi, Wakil Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI), menambahkan REI antusias dengan pameran ini, sehingga dapat membantu para pengembang untuk mengubah cara pencari rumah menemukan segala hal yang terkait dengan penawaran rumah. “Pengembang REI mengambil bagian dalam pameran properti ini menghadirkan proyek perumahan terbaik mereka untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah sekaligus memanfaatkan momentum dimana pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pembebasan PPN Properti,” jelas Ikang.

Sementara itu, Suryanti Agustinar, Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division Bank BTN mengatakan, pameran ini adalah kelanjutan dari kepercayaan  BTN kepada Rumah.com dengan teknologi propertinya yang telah membantu menyelenggarakan Expo Virtual KPR BTN Merdeka yang baru saja selesai. Dengan kelanjutan di Rumah.com & REI Property Expo ini, BTN ingin membantu lebih banyak para pencari rumah dan meningkatkan kesempatan bagi masyarakat untuk memiliki rumah dengan memanfaatkan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan keringanan suku bunga dan kemudahan dalam pengajuan dari Bank BTN.

Marine Novita, Country Manager Rumah.com mengungkapkan, pameran ini merupakan kelanjutan kerja sama dengan Bank BTN.  Rumah.com & REI Property Expo ini menjadi bukti pentingnya kolaborasi antar stakeholder industri properti untuk bersama-sama menghadirkan solusi yang relevan bagi pencari rumah di era yang sedang berubah.

Hasil Consumer Sentiment Study H2 2021 menunjukkan adanya peningkatan ketergantungan masyarakat pada media sosial dan portal properti ketika ingin mendapatkan informasi tentang properti dan menurunnya minat mengunjungi unit contoh selama pandemi berlangsung. Sejumlah 56 persen responden memilih mendapatkan informasi tentang properti dari portal properti, peningkatan dari 47% pada studi semester sebelumnya.

“Di masa yang penuh tantangan ini, masyarakat mengubah cara mereka mengonsumsi dan mencari informasi termasuk di bidang properti. Kami berusaha menghadirkan teknologi yang memungkinkan para pencari properti merasakan kenyamanan dalam mendapatkan informasi properti dan mencari hunian idaman sekaligus memberikan arah baru yang mengubah masa depan teknologi digital khususnya bagi industri properti di Indonesia,” jelas Marine.

Rumah.com & REI Property Expo diikuti oleh lebih dari 40 pengembang dengan 75 proyek hunian di 16 kota di Indonesia. Pameran properti virtual ini menyediakan berbagai tawaran menarik bagi pengunjung berupa hadiah mingguan, flash sale, suku bunga mulai 4,75%, fixed rate hingga 10 tahun, diskon asuransi, dan berbagai kemudahan lainnya dalam pengajuan KPR.

Pameran virtual yang akan berlangsung selama satu bulan ini dibuat selayaknya pameran fisik, yang memungkinkan pembeli rumah dan mereka yang ingin berinvestasi di bidang properti untuk merasakan secara langsung poyek properti yang dipamerkan, sekaligus berhubungan langsung dengan pengembang properti secara real-time dari kenyamanan di tempat masing-masing.

Marine menambahkan bahwa kehadiran Rumah.com & REI Property Expo ini menjadi cara baru bagi pencari rumah dalam menemukan dan membeli hunian. Pencari properti dapat menjelajahi booth-booth secara virtual untuk menemukan dan mempelajari proyek perumahan terbaik yang ada. Mereka juga dapat berinteraksi dengan pengembang dan agen-agen yang siap membantu. Pengunjung dapat melakukan walkthrough dalam proyek rumah dan apartemen serta menikmati berbagai promo menarik. “Rumah.com selalu menghadirkan inovasi terbaiknya dengan menyediakan teknologi seperti tur virtual, penggabungan 2D dan 3D sehingga memudahkan pencari rumah dalam memilih hunian selayaknya mengunjungi pameran properti secara langsung.,” ujarnya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)