Samira Regency Bekasi Bidik Segmen Pasar Milenial

Perumahan Samira Regency dengan konsep The Affordable Modern Living

Kalangan milenial masih menjadi target pasar yang menggiurkan bagi pengembang perumahan. Termasuk, perumahan Samira Regency Bekasi yang dikembangkan oleh PT Triyasa Propertindo. Samira Regency dikembangkan di atas lahan seluas 2,1 hektar dengan konsep hunian tapak minimalis.

“Perumahan Samira Regency ini cocok untuk kalangan milenial usia 26-35 tahun yang baru menikah atau keluarga muda. Dibandingkan beli apartemen, rumah tapak ini lebih menjanjikan untuk investasi,” ujar Andrie Gotama, Direktur PT Triayasa Propertindo saat show unit di Bekasi (28/6/2020).

Samira Regency dengan konsep The Affordable Modern Living menarik konsumen berkat pembukaan show unit yang menjadikan pengunjung dapat melihat langsung rumah contoh dan merasakan atmosfir perumahan unggulan yang ditujukan sebagai hunian milenial tersebut. “Tujuan penyelenggaraan acara Samira Regency Bekasi Show Unit Opening ini untuk memberikan informasi project progress kepada customer sekaligus untuk menjawab kebutuhan dari customer milenial dan atau keluarga muda agar mereka dapat memiliki rumah dengan memberikan kemudahan dalam subsidi uang muka (DP) dan biaya KPR,” jelas Andrie.

Berbagai program pun diluncurkan untuk menyemarakkan pembukaan rumah contoh tersebut seperti Promo Booking Fee Rp 5 juta, down payment Rp 5 juta, cashback biaya KPR 4%, dan free 1 unit AC; serta door prize bagi customer yang melakukan booking on the spot selama acara mulai dari tanggal 27 Juni 2020 – 28 Juni 2020.

“Program ini kami tujukan khusus kepada calon customer dalam periode pembukaan show unit. Selain itu kami hendak tegaskan dalam acara ini bahwa Samira Regency telah clean and clear dalam hal sertifikat. Jadi setiap unit rumah sudah memiliki sertifikat masing masing, sehingga ini akan memberikan kepercayaan dan ketenangan kepada para customer ketika membeli rumah di Samira Regency,” ujar Andrie.

Tak ketinggalan, untuk mengakomodasi calon customer yang hendak membeli dari rumah, Triyasa juga memperkenalkan program #belirumahdarirumah, dengan para sales advisor yang siap memandu customer untuk memiliki rumah idaman #darirumahsaja. “Triyasa meluncurkan kampanye #belirumahdarirumah untuk mengakomodasi customer yang sedang mencari rumah caranya dengan meningkatkan visibility pada media sosial dan digital media. Customer kini bisa melakukan tur perumahan Samira Regency Bekasi secara virtual dengan sales advisor,” jelas COO PT Triyasa Propertindo, Zaenal Abidin.

Andrie Gotama, Direktur PT Triayasa Propertindo (kanan)

Pihaknya juga memahami kondisi customer di masa pandemi Covid-19 ini yang selektif dalam memilah pengeluarannya. “Karena itu Samira Regency bertekad membantu customer dengan memberikan berbagai keringanan berupa program Promo Booking Fee Rp 5 juta, Down Payment Rp 5 juta; dan cashback biaya KPR 4%; serta bonus berupa free 1 unit AC, ” terang Zaenal.

Selain customer, Triyasa juga memberikan kemudahan kepada mitra agen properti yang memasarkan proyek Samira Regency Bekasi. “Bagi rekan-rekan agen properti yang menjadi mitra pemasaran Samira Regency Bekasi, kami melakukan koordinasi dan pengenalan product knowledge secara rutin secara virtual,” papar Zaenal.

Bahkan, yang lebih menarik lagi, Triyasa juga memberikan peluang usaha bagi individu yang turut tertarik memasarkan unit-unit rumah di Samira Regency Bekasi. “Untuk membantu masyarakat dalam memperoleh penghasilan tambahan, kami pun meluncurkan program #jualrumahdarirumah. Adanya pandemi ini banyak perusahaan yang terdampak, sehingga banyak pegawai yang dirumahkan. Untuk itu kami membuka program referral. Sehingga siapapun, bahkan tanpa harus menjadi afiliasi agen pemasaran, dapat menjadi partner dalam menjual rumah dan jika berhasil dapat mendapat insentif 1,5%,” tegas Zaenal.

Adapun bagi calon customer yang tertarik mengunjungi show unit maupun lokasi perumahannya, Triyasa menjamin pihaknya mematuhi secara ketat protokol kesehatan yang digariskan pemerintah selama masa pandemik Covid-19. “Kami tetap mengikuti dan menjaga protokol new normal yang disarankan oleh pemerintah. Kami secara reguler membersihkan area proyek dengan disinfektan, senantiasa melakukan pengecekan suhu badan setiap orang yang datang ke proyek, memakai masker, faceshield, dan menjaga jarak aman. Jumlah pengunjung yang datang ke show unit juga akan kami batasi demi keamanan dan kesehatan bersama,” jelas Zaenal.

Andrie menambahkan, target penjualan Samira Regency tetap berjalan sesuai yang sudah direncanakan di awal tahun. “Meskipun tidak dipungkiri beberapa bisnis proses sempat terganggu dengan adanya pandemi ini, namun kami tetap optimistis mencapai target. Hal ini tentunya harus didukung oleh bank partner kami untuk pembiayaan KPR,” terang Andrie.

Konsep dari Samira Regency Bekasi sebagai The Affordable Modern Living “Affordable mewakili aspek harga unit rumah dan ruko yang relatif terjangkau. Modern mewakili aspek desain rumah green & smart home yang sesuai dengan selera dan kebutuhan milenial; sedangkan Living mewakili fasilitas lengkap yang berada di lingkungan dan cluster Samira Regency.

Zaenal mengklaim, dari sisi lokasi, Samira Regency memiliki keunggulan dekat dengan pintu tol Cikampek dan future tol Cimanggis-Cibitung. Ditambah lagi dekat dengan akses transportasi umum yaitu KRL, LRT, dan Bus Transjabodetabek. Fasilitas pendukung di lingkungan sekitar pun sangat lengkap, mulai dari sarana kesehatan, pendidikan, pusat perbelanjaan, sarana ibadah hingga olahraga dan rekreasi. Dan tak kalah pentingnya, legalitas tanah yang sudah terjamin. Keunggulan itu pun ditambah lagi dengan kedekatan dengan kota mandiri Grand Wisata dan pembangunan infrastruktur di area Bekasi yang membuat nilai investasi Samira Regency akan semakin meningkat.

Adapun berbagai tipe rumah yang ditawarkan Samira Regency yang berdiri di atas lahan seluas 2,1 ha itu terdiri dari tiga tipe, yakni: Amethyst (30/60) dengan harga mulai dari Rp 500 jutaan; Citrine (45/72) dengan harga mulai dari Rp 600 jutaann dan Emerald (55/72) dengan harga mulai dari Rp 700 jutaan.

Untuk tahap I tipe Emerald (55/72) dan ruko sudah habis terjual. Jadi, tersisa tipe Amethyst (30/60) dan tipe Citrine (45/72). Selain itu Samira Regency melakukan pengembangan opsional dengan menambahkan mezzanine untuk tipe Amethyst (30/60) dan tipe Citrine (45/72) yang dapat digunakan sebagai ruang serbaguna. .

“Pada fase I dibangun 56 unit dan sudah terjual 60%. Sisanya kami harapkan habis hingga akhir tahun 2020. Pembeli kami kebanyakan dari orang-orang Bekasi dan Jakarta Timur. Untuk fase II akan dibangun tahun 2021dan ruko akan dibangun tahun 2020 juga,” ungkapnya.

Triyasa Propertindo merupakan unit bisnis dari PT Mahadana Dasha Utama (Grup MahaDasha), bagian dari Grup PT Tiara Marga Trakindo (Grup TMT) yang resmi beroperasi pada tanggal 1 Januari 2011. Triyasa memiliki tiga lini bisnis yakni Property Invesment, Property Management dan Property Development. Saat ini, Triyasa telah berhasil membangun gedung perkantoran yakni Gedung TMT I & II di Cilandak, Jakarta Selatan, Generali Tower at Gran Rubina Business Park di Kawasan Rasuna Epicentrum - Kuningan, Jakarta Selatan, dan sedang mengembangkan proyek perumahan tapak Samira Residence di Sentul, Jawa Barat. Saat ini Samira Residence Sentul pun baru saja meluncurkan unit ruko dengan harga mulai dari Rp 900 jutaan. Dalam waktu dekat Triyasa akan meluncurkan proyek lifestyle & culinary bernama Funtastico@Bintaro di Bintaro, Tangerang Selatan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)